Navigation

Pawai Karnaval Berlangsung Meriah









Humas Setda Kuningan- Masyarakat Kuningan tumpah ruah menyaksikan Pawai karnaval yang sudah menjadi moment yang ditunggu tiap tahun di Hari Jadi Kuningan. Kali ini Harjad Kuningan  ke-521  berlangsung dengan star di depan Pendopo –finish Perempatan Gotong Royong, Kamis (5/9/2019). Pawai ini dimeriahkan dengan helaran carnaval budaya, alegoris pejalan kaki, dan  carnaval mobil hias.

Sebelum melepas Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH  menyampaikan  permohonan maaf kepada masyarakat apa bila terselenggaranya  pawai ini  telah mengganggu aktivitas. 

Dengan rangkaian kegiatan ini, tanpa melupakan marilah kita menghormati jasa jasa  para pahlawan dan leluluhur karena kita ada saat ini, tak lepas dari adanya mereka. Dan tak hentinya  kita bersyukur atas nikmat  Allah SWT yang diberikan untuk  Kuningan.

"Selamat menonton, semoga tontonan ini menjadi tuntunan, juga dapat mempererat persatuan dan kesatuan untuk membangun Kuningan Maju (Makmur, Agamis, dan Pinunjul- berbasis pedesaan). Dalam karnaval ini juga akan ditampilkan berbagai kenakeragaman seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kuningan, karena seni dan budaya merupakan salah satu instrumen untuk mengharmoniskan seluruh sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Bupati.

Lanjut ia berharap melalui ajang karnaval budaya ini dapat menjadi wahana yang efektif untuk bersilaturahmi, memperkenalkan seni budaya, sekaligus meningkatkan semangat dalam rangka menyukseskan pembangunan Kabupaten Kuningan di berbagai sektor.

Pawai diawali tim Forider Polres Kuningan Maching Band Sat Pol PP Kuningan, Pasukan Pengibar Bendera (PPI), disusul Bupati bersama unsur FKPD, Asda, Staf Ahli, Kepala SKPD, gabungan pasukan TNI-Polri, ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari Polres Kuningan, Persit Chandra Kirana Kodim 0615 Kuningan, SKPD dan lembaga lainnya  sebanyak 38 peserta kolaborasi dengan  sanggar, Organisasi kemasyarakatan, pemuda, sekolah dan masih banyak lagi.Dimeriahkan dengan berbagai kreasi yang didominasi dengan Adat Sunda, namun ada juga   identitas nusantara.

Tak sedikit dari kalangan masyarakat yang menonton membawa keluarga. Hal ini dijadikan moment penting bagi mereka.Salah seorang warga Ciwaru, Udin bersama keluarga yang menonton langsung di depan Pendopo  mengatakan, Kami bersama keluarga  sudah datang sebelum acara di mulai karena tidak ingin kehilangan momen.

 "Saya merasa terhibur dengan aneka ragam helaran yang disuguhkan para peserta.  Semoga di Hari Jadi Kuningan ini.  Kuningan Makmur dan berkah,"ungkapnya. 

Usai Pawai Karnaval budaya yang dimulai Pukul 08.00 WIB ini, selanjutnya pukul 11.00 WIB Pawai Alegoris yang diawali oleh marching Band SMKN 3 Kuningan dengan jumlah 50 peserta  dari sekolah, perguruan tinggi, dan kelompok masyrakat. Dan terakhir  masyarakat disuguhkan  Karnaval mobil hias. Dan akhirnya sekitar Pukul 15. 30 WIB karnavalpun selesai. "Semoga kegiatan ini terus dilestarikan setiap tahunnya dengan menampilkan lebih banyak lagi helaran kreasi seni budaya yang ada di Kuningan,"ungkap Wawan  yang menyaksikan Pawai di Lokasi Taman Kota ini . (Nana/Pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: