Navigation

Bupati Lantik 45 Kepala Sekolah SMP






Kuningan- Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH., MH melantik dan mengambil supah ke 45 kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, di aula SMP 1 Darma, Selasa (03/09/2019).

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Bupati dan istri Hj. Yoan Ridho Suganda, Sekertaris Daerah dan istri Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar, Kepala BPKSDM Drs. Uca Somantri M.Si, Plt Dinas pendidikan Drs. H. Maman Hermansyah M.Si, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menjelaskan bahwa kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran atau pembimbingan, namun apabila terdapat kekurangan guru pada satuan pendidikan yang dipimpinnya maka kepala sekolah dapat melaksanakan tugas pembelajaran atau pembimbingan agar proses pembelajaran atau pembimbingan tetap berlansung.

"dengan tidak dibebaninya tugas pembelajaran atau pembimbingan bagi kepsek saya berharap agar hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan" ucap Bupati

mengakhiri sambutannya Bupati memberikan pesan bahwa kepala sekolah harus bisa memberi teladan atau contoh yang baik bagi guru, siswa maupun tenaga kependidikan dan harus mampu memberikan dorongan serta arahan kepada guru, siswa untuk berprestasi lebih baik. 

"saya berharap kepala sekolah yang dilantik pada hari ini dapat membawa sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang berkualitas yang selalu memperhatikan 4 hal yaitu penguatan pendidikan karakter, pembudayaan literasi, terpenuhinya standar nasional pendidikan dan memiliki keunggulan dimasing-masing sekolah" kata H. Acep Purnama . (ygs/pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: