Navigation

Haul Syekh Muhibat dan Sesepuh Winduhaji









Humas Setda Kuningan-Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri acara Haul Waliyullah Syekh Muhibat dan sesepuh Winduhaji serta diselenggarakannya tabligh akbar bersama Habib Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah, di Komplek Pemakaman Waliyullah Syekh Muhibat Kelurahan Winduhaji. Rabu (25/9/2019).

Dimana tema haul tersebut ialah "Melalui Haul Syekh Muhibat kita jalin silaturahmi untuk menciptakan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat guna mewujudkan persatuan dan keutuhan NKRI", kegiatan ini merupakan puncak haul yang ke 5 bersama habib luthfi yahya, selain itu sebelumnya diselenggarakannya pasar malam sebagai hiburan rakyat.

Maka dari itu dalam sambutannya Wabup sangat bergembira bahwasannya kegiatan tabligh akbar yang merupakan puncak peringatan Haul ke 5 Syekh Muhibat ini sebagai bentuk rasa syukur kepada para sesepuh yang sudah mengembangkan syiar islam dan memupuk nilai-nilai akidah pada masyarakat yang terbimbing dalam naungan dan ridho Allah SWT.

“Selain itu dalam peringatan haul ini juga kita wujudkan kesatuan dan persataun dengan berbagai sejarahnya, maka dari itu saya insyaAllah dari generasi muda akan terus mengingat sejarah dan akan menjadikan sejarah bagian pembelajaran dari kehidupan kita. Selain itu untuk tradisi haul ini dimaksud untuk membangun rasa hormat bagi para pendahulu yang telah mewarisakan nilai-nilai pendidikan yang patut di teladani dapat disusun dengan baik dan menjadi naskah rujukan masyarakat di Kabupaten Kuningan," pungkasnya.

Lanjut ia harap dengan haul ini kita dapat memperkokoh semangat untuk membangun silaturahmi untuk menciptakan kebersamaan  dalam kehidupan bermasyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI. Juga mengenang jasa Aulia atas syiar keagamaan di bumi Nusantara ini khusuanya di Kuningan. Menciptakan ukhuwah berbangsa dan bernegara. 

Hadir pada kesemptan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M,Si, Unsur Muspida, Plt. Camat Kuningan Drs. H. Dudi Pahrudin, M,Si, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Abdul Azis Ambar Nawawi, Ketua PC NU Kuningan KH Aam Aminudin, serta tamu undangan lainnya.  (Dimas).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: