Navigation

Bupati : Selamat Hari Jadi ke-538 Winduherang







Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE hadiri Kegiatan Hajat Desa atau Babarit Kelurahan Winduherang dalam rangka Hari Jadi Winduherang ke-538. Sabtu (21/9/2019).

Pada acara hajat desa tersebut juga dibacakannya sejarah singkat Winduherang, dimana dahulu
Winduherang menjadi cikal bakal berdirinya Kabupaten Kuningan, dan terdapat berbagai peninggalan  sejarah dan makam leluhur pendiri kabupaten Kuningan diantaranya makam Pangeran Arya Adipati Ewangga, Pangeran Ramajaksa Patikusuma, Cihulu Kuningan, Pangeran Weru Anggapati, Tabet ( dahulu tempat pembuatan pekakas atau dalam bahasa sunda nyipuh ), dan masih banyak lagi yg lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana Jojo Johari bahwa babarit dalam rangka Hari Jadi  Winduherang kita bisa bersilaturahmi bersama seluruh masyarakat Winduherang. Dan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya bakti sosial, pengobatan masal pada pasien sejumlah 150 orang, bedah sejarah, doa bersama mendoakan para leluhur, tabligh akbar dan yang sekarang akan dilaksanakan santunan anak yatim.

"Hajat desa dan sedakah bumi ini digelar untuk mempersatukan masyarakat dan mewujudkan masyarakat untuk bersama-sama saling tolong menolong, bergotong royong, berbagi dalam kebersamaan, dan makna itulah yang akan menjadi budaya masyarakat Winduherang yang akan terus dilestarikan yang terus di dukung oleh Karang Taruna Sang Adipati, Paguyuban Dalem Winduherang," Ungkap Lurah Winduherang Amirudin S.Sos

Sementara itu Bupati pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat untuk Hari Jadi ke-538 Winduherang yang telah kompak bersama dalam mewujudkannya. Bahwa dalam sejarahnya banyak diutarakan berbagai capaian pembangunan Winduherang yang salah satu ungkapan rasa syukur pada kodrat dari Allah SWT yang diberi tanah subur dan rakyat yang makmur.

"Dengan pelaksanaan hari jadi ini sebagai sarana untuk saling introspeksi serta mengukur diri apa yang sudah kita lakukan untuk Winduherang dan Kuningan, maka dari itu untuk mewujudkan kemakmuran,  mari kita sambungkan tali silaturahmi sesama warga Winduherang, dan yang paling penting makna hari jadi ini yaitu persatuan dan kesatuan, mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT," pungkas Acep.

Lanjut ia juga berharap pada seluruh masyarakat Winduherang untuk bersama-sama menciptakan kemakmuran di antara sesama dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Ma'mur, agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

Sedekah Bumi ini juga di ikuti oleh seluruh masyarakat kelurahan winduherang yang terdiri dari 16 RT dan 5 RW, dan tak lupa Bupati menyapa seluruh masyarakat yang hadir dan mencicipi hidangan dari masyarakat Winduherang.  (Dimas).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: