Navigation

Pacuan Kuda Tradisional di ikuti 80 Joki






Kuningan- Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-521 Kabupaten  Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) yang bekerjasama dengan PORDASI Kabupaten Kuningan menggelar Pacuan Kuda Tradisional, yang dilaksanakan di Lapang Pacuan Kuda  Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Minggu, (22/9/2019).

Acara yang di ikuti oleh 80 peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda S.H M.Si, turut hadir sekertaris daerah Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, Asisten Daerah sekaligus Ketua PHBN Drs. H. Maman Hermansyah M.Si, serta sejumlah tamu undangan lainnya.



Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Jaka Haerun maksud dan tujuan diadakan nya Pacuan kuda tradisional ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan hari jadi Kuningan dan untuk meningkatkan promosi pariwisata, sekaligus melestarikan budaya tradisional, selain itu juga kegiatan ini bisa memberikan ruang dan kesempatan bagi para pembalap atau joki untuk berprestasi.


Sementara itu Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan bahwa kuda telah menjadi bagian dari kehidupan Masyarakat Kabupaten Kuningan. Mulai dari delman yang menjadi angkutan khas Kuningan, maupun sebagai sarana hiburan masyarakat.

ada istilah "kecil-kecil kuda Kuningan, istilah tersebut sampai saat ini masih akrab didengar oleh seluruh masyarakat Kuningan, yang mempunyai makna bahwa walaupun Kuda Kuningan, Tapi bisa bermanfaat sehingga menjadi penyemangat yang selalu tumbuh dalam masyarakat" ucap wabup

akhir sambutan H.M Ridho berharap pacuan kuda tradisonal  ini Dapat menjadi ajang  uji kemampuan para joki kusir delman, semoga bisa menjadi hiburan untuk masyarakat, dan tetap jaga keselamatan. (ygs/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: