Navigation

Bupati Buka Festival Budaya Pasawahan









Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadiri Festival Budaya Pasawahan "Rancage Hate" tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Balong Kambang Desa Pasawahan. Kecamatan Pasahawahan. Sabtu (21/9/2019).

Menurut Ketua Pelaksana Hj. Teti Suniarti, bahwa pelaksanaan festival budaya pasahawan ini adalah yang pertama yang dimotori oleh kelompok Rancage Hate, serta adanya festival ini bahwa desa pasawahan adalah desa yang besar yang menjaga kebudayaan tradisional mengenal dan mengangkat lagi budaya tradisional khusunya pada kaum milenial.

Selain itu bahwa festival budaya ini terdiri dari tim kreatif dimana 90 persennya adalah pelajar yang menyempatkan diri untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dengan kebudayaan lokal sunda.

Sementara itu Camat Pasawahan dalam sambutannya manyampaikan bahwa festival budaya pasawahan ini rangkaian kegiatannya sudah dimulai dari hari kamis dan puncaknya pada minggu, ini adalah bukti masyarakat desa pasawahan ingin sejajar dan unggul dengan desa-desa lain yang berada di Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan apresiasi atas atas terselanggaranya festival budaya pasawahan ini yang sangat baik dalam meningkatkan lagi kebudayaan daerah.

"Semoga kegiatan ini sebagai memotivasi kegiatan lainnya di Desa Pasawahan sekaligus menyukseskan visi dan misi Kabupaten Kuningan MAJU, untuk merajut mimpi kedepan Kuningan lebih maju dan Jawa Barat juara," Ujar Bupati.

Ia juga berharap semoga gelaran budaya, sastra, bahasa dan segalanya harus dilaksanakan seterusnya dan berkesinambungan sebagai wujud Kuningan MAJU. selain itu banyak berbagai potensi yang berada di Desa Pasawahan, baik potensi alam, dan budaya yang unggul di segala bidang. Dan kedepan festival ini dapat menjadi agenda tahunan yang memilki kreativitas yang luar biasa.

Pada acara tersebut juga ditampilkannya berbagai kesenian tradisional diantaranya tari jaipong yang dibawakan oleh sisi SMAN 1, kuda lumping dan lain sebagainya dalam memeriahkan festival budaya tersebut. (Dimas).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: