Navigation

BUPATI RESMIKAN LAPANGAN TEMBAK PANAHAN KABUPATEN KUNINGAN






Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang gemar olahraga panahan, pasalnya kini Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani ) Kabupaten Kuningan telah memiliki lapangan tembak panahan sendiri, yang lokasinya di komplek Kuningan Islamik Center ( KIC ) Jalan Sokarno-Hatta Kuningan.

Lapangan tembak panahan tersebut diresmikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama dengan Wakil Bupati H.M.Ridho Suganda, Sabtu 7/9. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Koni H. Enay Sunaryo, Ketua Perwosi Hj. Yuana Ridho Suganda, serta para Ketua Cabang Olehraga se-Kabupaten Kuningan. Selain peresmian dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan lomba panahan Perpani CUP ke III.

Ketua Perpani Kunigan H. Lili Suherli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kuningan, Wakil Bupati, yang telah mensuport kegiatan perpani ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana di tempat yang sangat kami banggakan.

Kepada seluruh peserta, atlet, pelatih, official kami ucapkan selamat datang di “lapang tembak perpani kabupaten kuningan, semoga tempat ini menjadi tempat yang sangat berarti untuk kita semua, karena di tempat ini prestasi bisa diukir.

Kejuaraan Panahan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari ini sabtu, 7 september 2019 s.d. minggu, 8 september 2019, diikuti oleh 8 kabupaten kota dengan total peserta sebanyak 80 orang.

Kami berharap kejuaraan ini menjadi sarana peningkatan kualitas pada tingkat regional, sekaligus untuk mengukur kemampuan para pemanah untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap dan berkesinambungan. Papar Lili.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, panahan merupakan kegiatan menggunakan busur panah utnuk menembakan anak panah ke objek sasaran tertentu, dilihat dari sisi historisnya, panahan telah dimulai sejak 5.000 tahun yang lalu. Awalnya digunakan untuk berburu kemudian berkembang sebagai senjata dalam pertempuran dan sebagai olahraga ketepatan.

Olahraga memanah saat ini bisa dinikmati oleh setiap kalangan, sejak lama kita mendambakan panji olahraga yang benar-benar berkibar di masyarakat menyatu dan bersenyawa dengan kegiatan olahraga panahan. Disamping itu dari sudut prestasi para pesertanya memiliki jangkauan kemampuan yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi kebanggan daerah.

Dengan telah dibangunnya lapangan tembak panahan ini, diharapkan kedepan akan tumbuh atlet-atlet panahan yang profesional yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Kuningan melalui olahraga ini. Terlebih pada kesempatan ini juga digelar lomba panahan se-Wilayah Cirebon, kedepan akan menelurkan atlet panahan yang handal dari Kabupaten Kuningan. Tutup Acep. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: