Navigation

Bupati Serahkan Bantuan Kesekretariatan untuk LSM dan Ormas



  

  
  
Humas Setda-Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan memberikan bantuan  kesekretariatan berupa sarana dan prasarana kepada  17 organisasi LSM/Ormas di Kabupaten Kuningan, Senin (30/9), bertempat di Aula Kantor Kesbangpol.
Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua Ormas dan LSM yang telah menjaga kondusifitas dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.
Ia menjelaskan, organisasi kemasyarkatan adalah wadah jaminan berserikat dan berkumpul bagi warga negara, merupakan lembaga partisipasi masyarakat dan penguatan sistem sosial.  Ini merupakan salah satu perangkat dalam sistem kenegaraan kita.
"Untuk itu dibutuhkan pembinaan ormas, secara transparan dan akuntbel untuk  terwujudnya kemandirian dan profesionalisme ormas yang sehat. Menghadapi perkembangan dunia global,"ungkapnya.
Menurut Bupati, sehingga ormas dapat mencapai tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan keberdyaan masyarakat terutama dalam mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan masyarakat, dan memelihara, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Disinilah  pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Kesatuan Bangsa dan Politik perlu membe
Maka tidaklah berlebihan dikatakan Bupati,  apabila pemerintah Kabupaten Kuningan berkeinginan supaya organisasi kemasyarakatan ini mampu berdaya guna, bersaing guna, dalam rangka pembangunan Kuningan. Untuk meningkatkan peranan Ormas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan
Menurut Bupati,  keberadaan LSM dan  Ormas berperan penting dalam memberikan konstribusi untuk mengisi pembangunan dalam menunjang visi dan misi Kabupaten Kuningan.Tentunya dalam menjalankan tugasnya dibutuhkan penunjang.
Kepala Kesbangpol Kab. Kuningan, Drs. H.Dadi Hariadi, M.Si, mengatakan bantuan kesekretariatan ini diberikan kepada 17 Ormas/LSM dalam bentuk sarana dan prasrana, yaitu Laptop, Printer, Meja dan Kursi.
"Semoga dengan diberikan fasilitas ini dapat membantu kinerja dari masing masing organisasi kemasyrskat dalam mewujudkan visi dan misi dari masing masing organisasi yang pada khirnya akan mendukung pembangunan untuk  Kuningan Maju,"harapnya.(nana/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: