Navigation

Pelaksanaan Gerakan Kuningan Memanggil Berlangsung Meriah







Humas Setda Kuningan-Dalam rangkaian Hari Jadi Kuningan ke-521, GKM (Gerakan Kuningan Memanggil) menyelenggarakan syukuran bersama seluruh para perantau yang berasal dari Kabupaten Kuningan yang bertempat di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan. Minggu (29/9/2019).

Adapun tema yang diangkat pada gelaran Gerakan Kuningan Memanggil ini yaitu “Golden City Golden Opportunity”.

Menurut Ketua Pelaksana Gerakan Kuningan Memanggil Atien Cross menyampaikan bahwa GKN ini adalah sebuah gerakan yang digagas oleh para perkumpulan perantau sekitar 45 perkumpulan, komunitas ataupun paguyuban yang telah di deklarasikan sejak tahun 2015 lalu.

Ia juga sampaikan selain kegiatan syukuran dan silaturahmi sesama warga Kabupaten Kuningan yag berada di perantauan, bahwa tujuannya lain diselenggarakannya Gerakan Kuningan Memanggil ini ingin mengangkat pariwisata dan kuliner Khas kuningan, yang tentunya banyak sekali potensi yang dimiliki Kabupaten Kuningan untuk mendatangkan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, yang berefek positif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan serta untuk dapat bersinergi mengembangkan potensi-potensi tersebut.

Acara yang di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dan seluruh paguyuban para perantau Kuningan, ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya pengenalan dan pameran produk kuliner Khas Kuningan, pameran wisata, pengenalan anak yatim, ramah tamah antar paguyuban, flash mob, games, acara hiburan musik yang dimeriahkan oleh beberapa artis yang berasal dari kabupaten Kuningan diantaranya Agis Bintang Pantura 3 Indosiar, Ade ratna Golden Memory Indosiar, Ayud Music Entertainment, Rizzy Bintang Pantura 5, dan Mida Manis Manja Junior yang tentunya berlangsung dengan meriah.

Sementara itu perwakilan Inohong atau tokoh Kuningan yaitu H. Atang Sugiono dalam sambtannya mengucapkan terima kasih atas ide untuk menggagas terselenggaranya acara Gerakan Kuningan Memanggil ini tentunya berkat generasi milenial Kuningan yang ada di parantauan Joabodetabek.

Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memelihara kepedulian pada kampung halaman dan menjaga tali silaturahmi sesama warga Kuningan di perantauan, dan saya haya harap pada seluruh paguyuban rantau agar selalu mendukung dan ikut berkontribusi pemikiran terhadap proses pambangunan di Kabupaten Kuningan yang kita cintai dan tambah maju,” ungkap Atang.

Selain itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH yang turut hadir, bahwa kegiatan Gerakan Kuningan Memanggil dalam rangka Hari Jadi Kuningan ke-521 ini sebagai ungkapan rasa syukur, rasa rindu dan silaturahmi dengan masyarakat Kuningan yang berada di perantauan.

Keberadaan hari jadi ini mempunyai makna penting untuk memantapkan jati diri sebagai landasan yang minjiwai gerak langkah untuk menatap masa depan lebih baik, serta Jadikanlah momentum peringatan hari jadi ini sebagai sebuah refleksi sebuah keberhasilan, introspeksi serta tonggak sebagai penanada dimulainya pergerakan yang lebih baik untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Sambungnya juga, terhadap tujuan Gerakan Kuningan Memanggil untuk mengangkat berbagai potensi baik pariwisata dan lain sebagainya, bahwa kabupaten Kuningan mempunyai banyak potensi yang akan menjadi emas dan harapan luar biasa di kemudian hari, maka dari itu semoga harapan ini akan terwujud dan menjadi peluang bagi kita semua dan tentunya dalam mewujudkan Visi dan Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. M. ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Selatan H. Heri Gunara yang juga pituin Kuningan yang berasal dari Kecamatan Lebakwangi Desa langseb, Anggota DPRD DKI Jakarta Oman R. Rakinda yang juga pituin Kuningan, Irjen Pol Hasyim Iryanto Mantan kapolda Sumsel, Letjen (Purn) Kuntara mantan Pangkostrad, tokoh-tokoh masyarakat Kuningan lainnya, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Kuningan serta Kepala Bagian Lingkup Setda yang turut hadir dan memeriahkan Gerakan Kuningan Memanggi tersebut. (Dimas).



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: