Navigation

Kabupaten Kuningan awali pembukaan Gala Desa 2019






Kuningan- Kick off Nasional Gala Desa 2019 yang diselenggarakan di 25 Kabupaten/Kota se Indonesia dimulai di Lapangan Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan. Selasa (3/9).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam hal ini diwakili Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta  disaksikan Bupati Maluku tenggara, Bupati Deli Serdang,   penyelenggara Gala Desa 2019 menyerahkan Bendera Gala Desa 2019 kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH.

Lima Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Gala Desa 2019, yakni sepak bola, atletik, bola voli, bulu tangkis, dan tenis meja yang dilaksanakan di Kuningan dari enam cabor.

Dalam sambutannya, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengungkapkan apresiasi atas antusiasme kontingen dari 32 Kecamatan di Kabupaten Kuningan dalam kesertaan pada Gala Desa 2019.

Menurut Raden Isnanta kekompakan dan sinergitas pemkab selaku penyelenggara dan para pihak terutama dengan para kontingen menunjukkan kelayakan Kabupaten Kuningan sebagai tempat Kick Off Nasional Gala Desa 2019

Usai acara, kepada wartawan Raden Isnanta menyampaikan diharapkan usai even Gala Desa 2019 pembinaan dan pencarian atlet berbakat makin meningkat. "Jangan sampai sesudah gelaran even pertandingan lalu berhenti latihan," pesannya.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Gala Desa dapat membangkitkan semnagat masyarakat untuk lebih aktif berolahraga.

Bupati berharap ajang seperti ini bisa berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya berolahraga.
"mudah mudahan acara ini dapat berlangsung terus menerus dan mampu melahirkan atlet berprestasi, dengan adanya gala desa, masyarakat di tingkat kabupaten dapat menunjukan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga, banyak hal positif yang diambil di gala desa salah satunya melihat potensi atlet berbakat yang ada dipedesaan" ucap Bupati. (ygs)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: