Navigation

Wakil Ketua TP PKK Hadiri Milad Aisyiyah Ke-105


Humas Setda Kuningan – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Yuana Ridho Suganda, menghadiri Acara Milad Aisyiyah Ke-102 M/105 H dan Milad TK Aisyiyah Bustanul Athfal Satu Abad dengan tema “Aktualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas”, di Gedung KNPI Kuningan, Sabtu (31/08/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda memaparkan, Perayaan Milad Aisyiyah Ke-105 disamping sebagai sarana kilas balik sejarah, pada hakikatnya perayaan ini juga membawa pesan penting tentang kebangkitan, persatuan, kesatuan dan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa dan negara.

“Milad Aisyiyah bukan hanya sebuah peringatan akan kelahiran organisasi ini, namun yang lebih penting dari semua itu adalah makna mensyukuri nikmat dan karunia Allah SWT atas perjalanan Aisyiyah melintas waktu dalam turut mengemban tugas dakwah untuk mencerahkan umat. Milad juga menjadi ajang mereflesikan diri, bermuhasabah atas usaha-usaha yang telah dilakukan oleh Aisyiyah dari waktu ke waktu,”terangngnya.

Dari tema Milad diatas merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita semua. Karena dengan risalah pencerahan tersebut, mengamanatkan kepada seluruh umat islam dan warga Muhammadiyah khususnya, agar dapat mengembangkan pandangan, sikap dan praktek keagamaan yang membangun perdamaian, menghargai perbedaan, menghormati martabat kemanusiaan laki-laki maupun perempuan, menjunjung tinggi keadaban mulia dan memajukan kehidupan umat manusia.

“Atasnama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan sebagai mitra Pemerintah Daerah, Saya mengucapkan Dirgahayu Aisyiyah Ke-105 Tahun 2019. Semoga perayaan Milad ini menjadi penuh maknam, untuk membangun nilai yang sangat kuat dalam melandasi amar makruf nahi munkar,”pungkasnya.

Peringatan Milad Aisyiyah Ke-102 M/105 H dan Milad TK Aisyiyah Bustanul Athfal Satu Abad juga dihadiri oleh Perwakilan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Jawa Barat, Hj. Iah Kurniati, M.Pd dan para tamu undangan lainnya. (handy).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: