Navigation

300 KK Di Kecamatan Kaliamnggis Terima Buku Tabungan Program BSPS





Humas Setda Kuningan - Sebanyak 300 kepala keluarga warga penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di beberapa desa khususwa wilayah Kecamatan Kalimanggis, kini telah menerima Buku Tabungan rekening program tersebut. Buku itu diserahkan oleh kepada masing-masing penerimba bantuan, pada acara penyerahan Buku tabungan di Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kaliamnggis, Sabtu (2/8/2019) malam.
"“Alhamdulillah melalui upaya kerja bersama bantuan program BSPS bisa diterima bapak ibu. Atas pemerintah daerah saya menghaturkan terima kasih kepada pemerintah melalui Kementerian PUPR RI yang telah memberikan bantuan program BSPS serta selamat kepada para penerima bantuan,” kata Bupati Acep Purnama, dalam sambutannya.
Menurut Bupati Acep, program ini merupakan salah satu bentuk kepekaan pemerintah kepada masyarakat untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat guna memenuhi kebutuhan dasar hidup yaitu rumah layak huni.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Kuningan mendapat bantuan program BSPS dari pemerintah melalui Kementerian PUPR RI untuk merehab sebanyak rumah tidak layak huni di Kabupaten Kuningan. Sebanyak 300 rumah diantaranya berada di beberapa desa wilayah Kecamatan Kalimanggis.
Ia menambahkan, pemerintah daerah ingin mewujudkan membangun masyarakat yang sejahtera lahir batin.Untuk itu program BSPS di Kabupaten Kuningan harus  tepat sasaran sehingga berhasil guna untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga program ini berjalan baik sehingga hasilnya pun akan baik.
Sementara, Indri Nurdiansyah dari Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat mengatakan program BSPS  merupakan bantuan stimulan dari Kementeian PUPR RI yang harus dimanfaatkan optimal  untuk memperbaiki rumah secara layak yang membutuhkan  swadaya masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati beserta jajaran langsung meninjau pembangunan rumah warga yang mendapatkan bantuan BSPS tersebut (Dimas/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: