Navigation

Desa Paniis Siap Sukseskan Pembangunan Terminal Wisata Terpadu

 




Humas setda Kuningan-Dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023) dan kaitannya dengan Kabupaten Kuningan akan mengembangkan 100 desa pinunjul dengan target pertama yaitu sebanyak 25 desa wisata. Maka dari itu untuk memudahkan para pengunjung wisata, pemerintah daerah akan membangun Terminal Wisata Terpadu di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di dampingi Wakil Komisi II DPRD Kabupaten Kuningan Udin Burhanudin, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE, serta Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah., M.Si mengadakan diskusi dengan unsur Pemerintahan Desa Paniis yang dihadiri langsung oleh Pjs. Kepala Desa Paniis Yadi Suhayadi, Badan Permusyawaratan Desa Paniis, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat Desa Paniis mengenai rencana pembangunan Terminal Wisata Terpadu. yang bertempat di Rumah Makan Warung Batok Bandorasa Wetan. Jumat (2/8/2019).

Pada Kesempatan tersebut Bupati meyakinkan pada perwakilan masyarakat Desa Paniis untuk tidak ada keraguan dalam proses pembangunan Terminal Wisata Terpadu tersebut. dan ia meyakini dengan dibukannya terminal wisata terpadu ini dapat meningkatkan berbagai potensi pariwisata yang berada di Kabupaten Kuningan.

"Maka dari kita harus kompak dan bekerjasama dalam mewujudkan hal tersebut, saya juga akan mempersiapkan dua mobil pariwsata khusus yang disiapkan di Terminal Wisata Terpadu untuk melayani rute ke tempat-tempat wisata yang berada di sekitarnya," pungkasnya.

Lanjut ia juga berharap ketika Terminal Wisata Terpadu sudah berfungsi dengan baik, maka masyarakat juga bisa untuk lebih memfungsikan terminal wisata tersebut dengan membuat mobil wisata serupa sebagai sarana penunjang pariwsata selanjutnya. 

Menurutnya dengan banyaknya potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan, kita harus bisa menangkap potensi tersebut dengan baik dan pada saat itulah kita harus mempunyai terminal wisata terpadu dengan bentuk dan desain yang menarik untuk menarik minat pengunjung berwisata.

Dan setelah berdiskusi masyarakat Desa Paniis melalui seluruh perwakilan yang hadir menyatakan siap menyukseskan dan mendukung pembangunan terminal wisata terpadu terpadu tersebut. (Pubdok).


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: