Navigation

Taptu Menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI





Pawai kendaraan delman dan pawai obor turut menyemarakan Upacara Penetapan Waktu (Taptu) menyambut peringatan HUTke-74  Kemerdekaan RI, di sepanjang Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Jumat (16/8/2019).
Sementara, ratusan peserta terdiri atas anggota Satpol PP, pelajar, TNI, dan Polri serta pegawai dari sejumlah instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan memadati jalan Siliwangi untuk mengikuti acara tersebut.
Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, S.IK, yang selanjutnya menyalakan obor menandai pawai kendaraan delman dan pawai obor tersebut.
 Tampak hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Ketua TP PKK Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, dan seluruh unsur FKPD dan para pejabat setingkat kepala dinas.
Pawai obor diawali barisan TNI, Polisi, Sat Pol PP, Hansip, Pegawai dinas intansi kemudian dilanjutkan para peserta pawai yang berasal dari pelajar, pramuka yang  memulai start dari depan Pendopo Kabupaten Kuningan dan Finish di Taman Kota Kuningan 
 Ribuan warga menyaksikan jalannya pawai obor hingga memenuhi jalan siliwangi yang khusus malam ini ditutup untuk kendaraan umum.
Kapolres Kuningan AKBP Iman setiawan S.IK., mengatakan pelaksanaan pawai obor dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI  yang  pada tanggal 17 Agustus besok sebagai simbol semangat para pejuang zaman dahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Upacara Taptu dan Pawai obor ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan RI,” paparnya.
Selain itu, untuk   mengobarkan semangat para generasi muda dalam  mengisi kemerdekaan Republik Indonesia melalui kegiatan positif. (HADI/Pubdok)



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: