Navigation

WABUP HADIRI PAGELARAN WAYANG GOLEK

-->




Dalam Menyambut hari jadi Kuningan yang ke 521 dan Hut RI 74 Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menggelar pagelaran wayang golek dengan 5 dalang sekaligus dari Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kuningan di Bale Desa Sukarasa Kecamatan Darma,Minggu (18/08/2019) malam.

Pagelaran wayang ini sekaligus menjadi malam puncak kegiatan 17 Agustusan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Sukarasa Darma, yang telah menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya dusun kreatif, dan carnaval antar dusun.

Turut hadir dalam pagelaran wayang golek, wakil bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda SH.,M.Si, Asisten Daerah Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si, Kepala Dinas Diskominfo, dan kepala desa Sukarasa.

Wakil Bupati Kuningan menjelaskan dalam sambutannya bahwa wayang golek merupakan kesenian yang memiliki nilai seni yang tinggi, tidak hanya dikenal di jawa barat akan tetapi mancanegara.


“oleh karena itu kepada masyarakat yang akan menyaksikan pagelaran wayang golek, hendaknya menyimak baik-baik pesan yang terkandung dalam cerita pewayangan yanga akan dibawakan ke-5 dalang hari ini” ucap Wabup.

Akhir sambutan Wabup berharap semua lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan, untuk dapat terus mempertahankan serta memelihara nilai-nilai kearifan budaya local sebagai identitas dan warisan budaya. (ygs/pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: