Navigation

Sekda Mantapkan Event Tour de Linggarjati 2019




Humas Setda Kuningan-Sekretaris Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si memberikan arahan pada para Camat dan Kepala Desa yang daerahnya akan dilalui oleh atlet balap sepeda Tour de Linggarjati 2019, yang bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa. Kamis (15/8/2019).

Dimana Tour De Linggarjati ke 5 rencana akan digelar 13-15 September 2019. Acara yang rutin digelar setiap tahun ini bakal menampilkan pembalap-pembalap yang sudah mempunyai nama di kacah nasional maupun internasional.

Dalam arahannya Sekda memberikan apresiasi pada seluruh jajaran panitia dari berbagai unsur atas prakarsa menyelenggarakan kegiatan Tour de Linggarjati ini. Tour de Linggarjati ini telah menjadi agenda tahunan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan yang di dukung oleh dua Kementerian yaitu Kemnpar dan Kemenpora.

Lanjut Sekda yang sudah melaksanakan ekspose pada Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. menyampaikan bahwa kedepan rencana event Tour de Linggarjati ini akan dirancancang menjadi event Provinsi Jawa Barat yang beeskala intersional yang melwatai kabupaten dan kota yang finisnya di Linggarjati.

“Lomba ini sebagai wujud kepedulian terhadap kegiatan olahraga bersepeda di tanah air, yang mampu memberikan ruang bagi pembalap-pembalap Indonesia untuk saling berkompetisi dalam semangat sportivitas. Selain itu dengan kegiatan ini akan berdampak pada peningkatan jalan, peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan kunjungan wisata ke Kabupaten Kuningan,” pungkas Dian.

Sambungnya ia berharap pada Camat dan Kepala Desa yang daerahnya akan dilalui event Tour de Linggarjati untuk dapat sosialisasikan rute pada masyarakat dan berkoordinasi pada tokoh masyarakat setempat untuk memeriahkan Tour de Linggarjati ini ke 5 ini untuk mewujudkan Kuningan MAJU, salah satunya ialah dengan menggelar event Tour de Linggarjati menuju Kuningan terlihat pada jendela dunia. (Dimas).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: