Navigation

Persiapan Keamanan Tour de Linggarjati ke 5, Wakapolres Pimpin Rapat








  
Humas Setda -Tak lama lagi  Tour de Linggarjati ke 5 yang merupakan event balap sepeda internasional ini akan dilakukan. Untuk mensukseskan kegiatan itu, Senin (19/8/19),  bertempat di Ruang Rapat Rupatama, Polres Kuningan melaksanakan   Rapat Koordinasi  yang dipimpin langsung Wakapolres Kuningan, Kompol Hilman Muslim didampingi  Kabag Ops dan lainnya. Hadir Ketua Pelaksana Tour de Linggarjati  Drs. Agus Sadeli, M.Pd  dan jajaran panitia lainnya Para Kapolsek, Danramil, PM, Kasat Pol PP, dan lainnya.

Wakapolres menyampaikan, dalam persiapan ini lakukan dengan baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, terus lakukan evaluasi dan pengecekan dari awal.  Hal-hal apa saja yang menjadi kendala dan hambatan. 

"Dan tak kalah penting menurut Wakapolres,  terus jalin kerjasama. Jangan berpikir biasanya tapi harus berpikir sebaik baiknya untuk mensukseskan kegiatan ini dengan memperhatikan keamanan,kenyamanan, dan  keselamatan untuk semuanya,"katanya.

Kasat Lantas AKP Sopyan Efendi mengingatkan kembali untuk bersama sama  memperhatikan adanya rambu rambu petunjuk, rambu berapa derajat  kemiringan tikungan, tanjakan,pudunan, dan lainnya.  "Untuk  pemasangan rambu ini  dengan jarak 500 m dari titik kondisi jalan. Hal ini dilakukan sebagai upaya  menjaga keselamatan peserta,"ungkapnya.

Sementara Tim Kesehatan, untuk antisipasi  akan melibatkan Puskesmas dan ambulance.  Dan untuk evakuasi  pihak kepolisian seperti diungkapkan Wakapolres akan menempatkan juga  pengamanan yang pokus pada evakuasi.

Ketua Pelaksana Tour de Linggarjati  Drs. Agus Sadeli, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terus berupaya memberikan yang terbaik agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan selamat seperti diungkapakan Wakapolres. Dan ini merupakan tanggungjawab kita semua.

Dia mengatakan, Tour de Linggarjati ke 5   ini dengan rute akan  melewati 117 desa/kelurahan, dan 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan. Akan dilaksanakan   mulai Jumat (13/8) hingga Minggu (15/8), dan akan berlangsung lebih meriah lagi.

Menurutnya untuk Rute Kirab, akan dilaksanakan Jumat (13/9/19) dengan jarak tempuh sekitar 25,6 Km dengan star Depan Toko Isatana, Jln Siliwangi Kuningan, Kantor Pos & Giro, Jl. Apidik-Jl. Pramuka, Taman Kota Cirendang, RS Linggarjati Cilimus-Simpang Bojong 4,Gedung Perundingan Linggarjati, Buper Cibeurem, dan Finish Lapang Sepak Bola Desa/Kec.Mandirancan.
"Adapun jenis lomba  ITT (Yout, Junior &Elit),  akan dilaksanakan Jumat (13/8) jarak tempuh sekitar 12 Km dengan rute Star Lapang Sepak Bola Desa/Kec. Mandirancan, Tugu Macan, Pasawahan, dan Finish Kebun Raya Padabeunghar,"katanya.

Rute ITT Yout: Ment Yout (Women Elit, Junior & Yout) & Master B, Sabtu (14/8) Jarak tempuh sekitar 30 Km. Star Istana Motor melewati Polsek Kuningan, Desa Balong, Taraju, KIC, Bundaran Cijoho, Pendopo, dan Finish di Istana Motor. Dan Rute ITT Junior : (Men Junior & Master A), Sabtu (14/8) jarak tempuh sekitar 48, 2 Km. Star Istana Motor Jl. Siliwangi, Winduhaji, Hantara, Kadugede, Cigugur, Gunung Keling, Pendopo, dan Finish Istana Motor.

Sementara Rute ITT Men Elite, Sabtu (14/8) jarak tempuh sekitar 103,3 Km. Star Istana Motor, RSU 45, Lebakwangi, Luragung, Cilebak, Selajambe, Kadugede, Gunung Keling, Pendopo, dan finish Istana Motor. Rute Criterium (Yout, Junior, Elit & Master A/B, Minggu (15/8) dengan jarak tempuh sekitar 2,5 Km. Star Istana Motor,Stadion Mashud, SMPN 7, dan Finish Istana Motor.

Rute Fun Bike, Minggu (15/8) dengan jarak tempuh sekitar 16,7 Km. Star Pukul 7 pagi dari Pertokoan Jl. Siliwangi, Taman Kota, Cigugur, Cipari (Museum Purbakala), Winduherang, Bundaran Cijoho, Kedungarum, Jl. Dewi Sartika, dan Finish Pos Polisi Taman Kota. (nana/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: