Navigation

KUNINGAN KABUPATEN PENDIDIKAN



Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH mencanangkan “ Kuningan Menjadi Kabupaten Pendidikan “ pada Senin (2/5) di Gor Ewangga Kuningan. Acara yang diselenggarakan sebagai rangkain dari Peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Kuningan,  para tokoh pendidikan di kabupaten Kuningan, serta para undangan lainnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  H. Dedi Supardi M.Pd  mengatakan  bahwa ada Sembilan poin pokok dalam kegiatan deklarasi itu yakni Kuningan membaca, Kuningan Juara, Wakaf buku dan 1.000 harapan, deklarasi anak negri, penulisan dalam bingkai kreasi,130 buku dalam rekam jejak siswa, Alquran  petunjuk jalan, Alquran dalam pelukan, nikmatnya membaca, sejuknya agama, 1000 siswa dalam gaung literasi dan peduli.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Dr A.Taufik Rohman M.Si, M.Pd mengatakan bahwa maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memeperkuat komitmen seluruh  pemangku kepentinga pendidikn tentang pentingnya  pendidikan dan peradaban  dan daya saing bangsa, lalu, mengkomunikasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasioal,” sedangkan tujuannya, adalah menginspirasi pemangku kebijakan dalam merumuskan perencanaan kedepan sesuai dengan arahan menjadi kebupaten Pendidikan, kemudian menjadi daya dorong masyarakat  untuk kembali kepada marwah baca tulis  dan teerakhir memeberikan efek bola salju kepada semua untuk senantiasa berpartisifasi aktif dalam pendidikan yang dihadapinya”
Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH dalam sambutannya mengungkakan bahwa di Kabupaten Kuningan pada saat ini Jumlah sekolah TK, SD, SMP, SMPT, SMA, SMK, SLB mencapai 1.072 sekolah dengan jumlah siswa mencapaai 195.000 dan jumlah guru 11.959, jumlah RA, MI, MTS dan MA mencapai 29 sekolah dengan jumlah siswa mencapai 41.000 dan jumlah guru 3.254 serta beberapa perguruan tinggi  diantaranya STKIP, Muhamadiyah, Akademi farmasi Muhamadiyah, STIKU, UNISA, AL IHYA dan Universitas Kuningan hal tersebut menurut Wakil Bupati Kuningan merupakan sebuah potensi dan kekayaan yang dimilki oleh Kabupaten Kuningan, untuk menjalankan reformasi secara makro seperti itu dibuthkan kerjasama antar institusi, masyakat dan sektor swasta serta pemangku kepentingan lainnya.
Wakil Bupati Kuningan juga dalam kesematan terseut juga mengungkapkan keinginannya untuk pemerataan pedidikan  di Kabupaten Kuningan” banyak siswa didaerah pelosok yang harus menempuh jarak cukup jauh untuk mencapai sekolah lebih dari 4 samapi 5 kilo meter, padahal seharusnya jarak idelanya adalah 1 atau 2 kilo meter, maka hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memecahkan masalah ini”
Dalam kesempatan tersebut juga  diserahkan bantuan sebanyak 85.53 buku dari UNSAID Prioritas yang akan disalurkan ke 130 sekolah yang ada di Kabupaten Kuningan. Serta adanya penyeraha piagam penghargaan pada tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan –YHN----

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: