Navigation

28 KEPALA SEKOLAH DI LINGKUNGAN PERGURUAN PUI DILANTIKAN




Sebanyak 28 kepala sekolah atau kepala madrasah di lingkungan perguruan Persatuan Umat Islam (PUI) dilantik dan dikukuhkan di Aula Desa Ciawigebang, Jumat (29/4/2016). Ikut menyaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Ketua TP PKK Hj. Ika Siti Rahmatika, Camat Ciawigebang Yunara, S.Sos, dan Ketua PGRI Pipin Mansur Arifin.
Ketua PUI Toto Toharudin mengatakan kegiatan pelantikan serta pengukuhan kepala sekolah atau kepala madrasah di lingkungan perguruan PUI ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H. “Kegiatan ini merupakan upaya menyongsong Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan yang akan di canangkan pada Senin 2 Mei, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” ajaknya.
Menurutnya, peserta didik di lembaga pendidikan PUI terbilang cukup banyak salah satu contohnya di MTS PUI Ciawigebang walau kondisinya kumuh dan memprihatikan saja anak didiknya mencapai jumlah 1153 orang, belum lagi di MI nya peserta didiknya mencapai 450 siswa.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, M.H mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan pembinaan kehidupan beragama, pendidikan, dan pembangunan nilai-nilai luhur kebangsaan yang sangat diperlukan oleh kita semua.
“Kuatnya pembangunan kehidupan beragama diyakini dapat memberi nilai tambah dalam mendorong dan memotivasi gerak pembangunan secara menyeluruh, teristimewa dalam mengapresiasi terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas pada tataran beriman, berilmu, dan berakhlaqul karimah,” ujarnya.
Wabup menilai, keberadaan PUI khususnya bidang pendidikan sangat besar artinya bagi pengembangan SDM dalam upaya mewujudkan siswa yang berakhlaqul karimah, PUI saat ini merupakan lembaga pendidikan islam terbesar dengan menaungi 28 lembaga pendidikan. “Pemerintah Kabupaten Kuningan mengapresiasi langkah perguruan PUI dalam meberikan sumbangsih pencerdasan anak bangsa, dan Saya berpesan agar PUI terus bersikap “Fastabiqul Khoerot” atau berlomba-lomba dalam kebaikan.”
Wabup berpesan kepada para kepala sekolah atau kepala madrasah yang telah dilantik agar kembali pada fitrahnya sebagai pengajar atau pendidik. “Mari kita ciptakan SDM yang berkualitas melalui pendidikan yang terbaik.”
Usai menyaksikan pelantikan serta pengukuhan kepala sekolah atau kepala madrasah Wakil Bupati dan ketua TP PKK didaulat untuk mengajar atau memberikan motivasi kepada siswa-siswi MTS PUI Ciawigebang, hampir 1 jam Wabup memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa yang  disambut gembira oleh seluruh siswa-siswi. ***beben.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: