Navigation

Anggota SATPOL PP Mendapat Pelatihan





Sebanyak 40 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan   mendapat pelatihan untuk peningkatan  wawasan, pengetahuan  dan keterampilan  yang dilaksanakaan pada hari Senin (19/4) bertempat di Wisma Permata Kuningan. Kegiatan  tersebut diselenggarakan selama dua hari (18-19/4) dengan pemateri pengajar dari Aryanti  Skills and Training Center  Bandung yang memberikan materi.
Kabid SDA Satpol PP Kabupaten Kuningan  sebagai  ketua Panitia Ancelmus Juanda Setiarasa  SH menyebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan  adalah gabungan dari anggota Satpol PP yang sudah PNS maupun THL dan kegiatan tersebut sudah rutin digelar tiap tahunnya. “ tupoksi Satpol PP adalaah penegak  Perda, menyelenggarakan ketertiban  dan ketentramaan masyarakat, dalam menjalankan tugas  selama ini i anggota belajar secara otodidak  dari seniornya, sehingga untuk mengingkatkan  pengetahuan dan keterampilan perlu dilaksanakan pembinaan secara terus menerus sesuai dengan perkembangan dan situasi  yang berkembang di masyarakat.
Lebih lanjut kabid SDA satpol PP ersebut mengatakan bahwa ada delapan  meteri yang disampaikan dalam kegiatan tersebut  yakni peningkatan sikap dan perilaku dalam kapasitas sebagai aparatur  dalam pengayom masyarakat, lalu pengenalan dan pengukuran potensi , selanjutnya, Motivasi kerja, manajemen stress, etika, sikap dan penampilan, pelayanan prima. Kemudian handling complaint dan komunikasi efektif dan asertif.
Sementara itu , wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH dalam sambutannya  menuturkan  kewenangan  Satpol PP semakin strategis dan menuntut peningkatan kinerja  yang benar-benar optimal” ditengah keterbatasan  yang dimiliki, satpol PP bukan saja dituntut bertindak taktis, tetapi juga dituntut memperbaiki Manajemen karena  pendekatan manajemen yang tepat dalam menyingkapi tantangan perubahan zaman yang semakin kompleks, kemudian pendekstan ini yang humanis yang lebih menonjolkan persuasif daripada kekuatan fisik adalah merupakan trategi yang tepat untuk penegakan perda serta penyelenggaraan Tibtrammas”
H. Acep Purnama juga menjelaskan bahwa essensi dari penyelenggaraan pelatihan tersebut adalah  pemenuhan  kebutuhan-kebutuhan pribadi-pribadi Pol PP yang memiliki kepercayaan diri, humanis dan dapat mengedepankan sikap mengekang dalam pelayanan kepada masyarakat, “saya sangat mendukung kegiatan ini  dan saya percaya dengan kegiatan ini  akan memebrikan perubahan positif kepada seluruh peserta pelatihan=-----YHN-----
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: