Navigation

PERAN ASN HARUS LEBIH PROFESIONAL



Salah satu upaya untuk lebih meningkatkan profesionalisme pengelola informasi badan publik Bagian Humas Setda menggelar seminar dengan tema “ Peran ASN dalam keterbukaan informasi publik “. Acara yang diselenggarakan di aula BJB kuningan rabu 27-April tersebut diikuti sekitar 80 orang tersebut dari berbagai SKPD se-Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang hadir sekaligus membuka secara resmi seminar tersebut.
Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, keterbukaan informasi publik seperti diatur dalam undang-undang keterbukaan informasi publik ( KIP ) haruslah mampu memberi warna baru bagi sistem demokrasi ditanah air. Bagi pemerintah, keterbukaan informasi publik diyakini mampu mendorong implementasi reformasi birokrasi. Karena itulah pemerintah terus mendorong keterbukaan informasi publik bagi jajarannya.
Lebih lanjut Wabup berharap agar dengan diberlakukannya otonomi, maka berimplikasi pada munculnya paradigma baru dalam penyelenggaraan pemerintah. Sentralisasi ditinggalkan diganti dengan desentralisasi, orientassi juga berubah dari yang semula bersifat birokratif dan direktif, menjadi pemerintahan yang berorientasi kepada pelanggan ( masyarakat ), atau orientasinya “ customer driven and service oriented goverment “.

Birokrat / ASN dituntut memberikan pelayanan profesional, mental majikan harus dihilangkan, profesionalitas, transfaransi dan akuntabilitaspun menjadi hal yang penting sebagai basis kinerja pemerintahan daerah di era otonomi. Implikasinya pemerintah dituntut memiliki strategi berkelanjutan dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. Tutup Wabup *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: