Navigation

WAKIL BUPATI KUNINGAN SERAHKAN DAK PERTANIAN







Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama  menyerahkan secara simbolis Dak Bidang Peranian dan peernakan  tahun 2015 kepada   8 kelompok tani pada Senin ((18/4)  di Rumah Makan BangJack Carcas Kuningan. Ke 8 kelompok ani tersebu  Kelompok tani Mekarsari  I desa Indrapara Kec. Cigandamekar dengan kegiatan pembangunan embung , Kelompok ani Karya Bakti  III Desa pancalang kec. Pancalang dengan kegiatan pembangunan irigasi pemukaan (pompanisai), P3A Jaya Mandiri Desa Pasawahan Kec. Pasawaha dengan kegiaan Pembangunan Irigasi permukaan (pipanisasi), Karya Mandiri desa Garajati kec. Ciwaru dengan kegiatan pembangunan jalan usaha tani, kelompok Mekar Hirup Desa Sidang Kec. Lebakwangi dengan kegiatan pengembangan jaringan irigasi, kelompom tani Mina Sejahtera desa Karangmuncang kec. Cigandamekar dengan kegiaan pengembangan usaha pembenihan rakyat (UPR), kelompok tani  Mekar Jaya I desa bakom kec. Darma dengan kegiaan pengembangan pemasaran hasil perikanan, kelompok ani Rumah Ikan desa sadamanra kec. Jalaksana dengan kegiataan pengembangan kawasan Budidaya Perikanan.
Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya  menjelaskan bahwa  pada saat ini bangsa Indonesia sedang giat-giatnya melaksanakan  pembangunan di bidang pertanian untuk mewujudkan bangsa yang berdaulat dibidang pangan, salah satu usaha pemerintah untuk mewujudkan haltersebut adalah dengan  terus membangun berbagai fasilitas dan sarana pertanian “ jangan sampai bangsa kita terus dijajah dengan produk produk atau hasil-hasil pertanian yaang berasal dari luar negeri,karena kita juga merupakan bangsa agraris yang dari dulu telah lebih dulu mengasilkan berbagai macam produk atau hasil pertanian”
Mengenai fasilitas dan sarana yag telah diberikan oleh pemerintah H. Acep Purnama mengajak kepada seluruh kelompok tani untuk merawat berbagai sarana dan fasilitas tersebut sehingga mempunyai manfaat dalam jangka waktu yang lama “ saya berpesan agar sarana dan fasilitas yang telah dibangun dan diberikan oleh pemerintah tersebut dirwat dengan baik sehingga akan berumur panjang dan memiliki nilai ekonomis yan terus menerus yang nantinya akan bermafaat terus bagi kita semua”
Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat Sip yang mengahdiri acara tersebut juga memberikan pesan kepada para para petani bahwa Kodim 0615 Kuningan telah diberi tugas dan berkomitmen untuk membantu para petani yang ada di Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan ketahanan Pangan “ bapa ibu saat ini  Kodim 0615 Kuningan mendapat bantuan 1 traktor besar 4 traktor kecil yang diperuntukan untuk membantu para petani yang ada di Kabupaten Kuningan ,bagi bapak ibu yang memerlukan bisa meminjam traktor-traktor tersebut secara gratis alis tidak perlu membayar, bapak ibu hanya perlu mengeluarka biaya untuk operasional traktor tesebut yaitu untuk bahan bakar  ----YHN-----
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: