Navigation

4 DUBES HADIRI SEMALAM DI KUNINGAN








4 Duta Besar ( Dubes ) yaitu Dubes China, Palestina, Kuba dan Dubes Mongolia menghadiri acara semalam di Kuningan yang digelar di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah. Acara yang dikemas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan itu mendapat apresiasi yang sangat baik dari berbagai tamu dan budayawan yang hadir pada malam itu.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kabudayaan Kabupaten Kuningan mengatakan bahwa pagelaran pada malam minggu tersebut menampilkan kesenian Kabupaten Kuningan drama musikal hajat bumi dengan diawali oleh tari pangbage sebagai tari ucapan selamat datang kepada para tamu, ritual sintren akulturasi , tari kreasi cingcowong dan ditutup dengan kemprongan yang dikemas dengan apik oleh para pemangku kesenian di Kuningan sehingga bisa menyuguhkan tontonan yang sangat menarik dan alhamdulilah mendapat apresiasi dari para pengunjung yang diantaranya pada Dubes Negara sahabat. Papar Tedi Suminar.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan yang hadir secara langsung bersama istri Hj. Ika Acep Purnama dan didampingi Kepala Bagian Umum Uu Kusmana, S.Sos, M.Si dalam sambutanyya mengatakan, Kabupaten Kuningan yang kaya akan keanekaragam objek wisata kiranya sangat perlu menggelar acara-acara kesenian seperti ini karena selain untuk melestarikan kesenian warisan nenek moyang juga sebagai ajang promosi wisata untuk Kabupaten Kuningan.
Dengan hadir para Dubes Negara sahabat diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Kuningan ke kancah internasional guna menarik para wisatawan asing untuk hadir ke Kabupaten Kuningan menikmati alam Kuningan yang ASRI.
Selain itu juga Wabup berharap agar jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan untuk dapat meningkatkan kualitas Pariwisata Kabupaten Kuningan agar kedepan para wisatawan yang hadir ke Kabupaten Kuningan dapat benar benar merasa nyaman untuk berwisata dan tinggal di Kabupaten Kuningan berlama-lama sehingga Kabupaten Kuningan dapat menghasilkan Devisa untuk Negara ini.  
ditemui susai acara Kadis Tedi Suminar mengucapkan terim kasih kepada para seniman Kabupaten Kuningan yang senantiasa menjaga dan melestarikan kesenian warisan nenek moyang kita sehingga disetiap kesempatan kesenian kita selalu mampu menampilkan yang terbaik. *DOniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

3 comments:

  1. Daftar Di Situs IDN Poker Slot Terpercaya Jakartapoker Yang Sangat Mudah

    BalasHapus
  2. Finally, while searching on Google, I found this site.
    After reading this, I'm happy to say that I have an incredibly unsettling feeling that I found exactly what I needed.
    I certainly won't forget this site and will check it regularly, thank you very much.

    Please visit my website : SLOT88

    BalasHapus