Navigation

PEMKAB SERIUS GARAP PENGUSAHA KECIL





Pemerintah Kabupaten Kuningan rupanya tidak main main dengan pengusaha kecil, ini terbukti dengan memberikan bantuan mesin penutup kemasan plastik kepada para pengusaha kecil yang bergerak di bidang makanan. Bertempat di Ball Room Hotel Grand Purnama Selasa 31 Mei 2016, Sekretaris Daerah menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.
Seperti kita ketahui bersama sektor pariwisata yang merupakan sektor andalan setelah pertanian, Kabupaten Kuningan terus bergeliat menata pariwisata guna menyejahterkan masyarakatnya. Kenaikan sektor pariwisata tentunya akan berimbas kepada sektor lainnya seperti hotel, rumah makan, kuliner dan juga oleh-oleh yang di cari oleh para pelancong. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kuningan merasa perlu untuk memberikan pelatihan kepada para pengusaha kecil yang bergerak di sektor tersebut untuk meningkatkan kemampuan serta kualitas yang dihasilkan oleh para pengusaha tersebut.
Sekretaris Daerah H. Yosep Setiawan yang membuka acara Pelatihan Design Kemasan Produk Pangan bagi para pengusaha kecil dalam sambutannya mengatakan, kemasan merupakan salah satu daya tarik bagi para pembeli, oleh karena itu sangat penting bagi para pengusaha khususnya pangan untuk dapat meningkatkan kualitas desaind produknya agar kelihatan lebih menarik sehingga memikat para pembeli untuk membeli produknya.
Kemasan merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi IKM di Indonesia, sebagaian besar IKM di Indonesia masih mengemas produknya denga tampilan yang kurang menarik. Secara khusus Pemerintah Kabupaten Kuningan memberi perhatian terhadap IKM yang bergerak bagi produsen makanan. Karena saat ini IKM sektor itu merupakan bagian terbesar dari pelaku usaha sektor riil di Kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut Sekda menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan terus berupaya meningkatkan pengembangan desain kemasan produk terhadap pelaku usaha melalui pelatihan desian kemasan dan fasilitas bantuan bahan cetak kemasan bagi pengembangan desain serta kemasan produk yang dihasilkan IKM. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan diharapkan para peserta dapat meningkatkan daya saing produk melalui peningkatan desain kemasan. Tutup Yosep. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: