Navigation

ACEP HADIRI PAW OOM




Pasca awafatnya anggota DPRD fraksi Golkar H. Ending Suwandi, DPRD Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Paripurna Istimewa terkait pergantian antar waktu ( PAW ) dari almarhum H. Ending kepada Hj. Oom Komariah, Rabu ( 18/5). Kehadiran Hj. Oom Komariah di DPRD menambah jumlah politisi perempuan di parelemen Ancaran Kuningan. Selaku peraih suara terbanyak setelah H. Ending di Dapil III Kunigan pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu, dia berjanji akan melanjutkan program almarhum dan akan focus memperjuangkan kaum perempuan.
Menurutnya, sampai saat ini kaum perempuan kerap mendapat cibiran, kekerasan dan perlakuan negatif serta seringkali dirasakan kaum hawa diseluruh penjuru tanah air. Karena itu, setelah resmi menjadi anggota DPRD dirinya mempunyai komtomen akan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya kalangan perempuan yang ada di Dapil III kuningan.
“ Insya Allah saya siap menjalankan tugas menggantikan H. Ending , juga memperjuangkan aspirasi perempuan, sudah saatny aperempuan Kuningan tangguh sesuai harapan bangsa “. Paparnya.
Hj. Oom komariah merupakan politisi Partai Golkar dari Dapil III, dilantik sebagai anggota DPRD Kuningan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 171/Kep.452-Pem.um/2016 tentang persemian Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kuningan.
Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman, S.Sos menerangkan, proses pergantian antar waktu  itu diawali dengan surat usulan dari DPD Partai Golkar Kuningan No 14/DPD.KAB-GOLKAR/III/2016 tanggal 24 Maret 2016 perihal pergantian antar waktu anggota DPRD Kuningan.
Menurutnya DPRD Segara menindaklanjuti surat DPD Golkar itu ke komisi pemilihan umum ( KPU ) Kuningan guna diproses dan diverifikasi KPU kemudian disampaikan ke Gubernur Jawa Barat untuk dikukuhkan peresmian pemberhentian dan pergantian antar waktu  anggota DPRD Kuningan. “ Kami sudah menerima SK Gubernur yang meresmikan pemberhentian antar waktu H. Ending Suwandi, dan meresmikan pengangkatan perganian antar waktu anggota DPRD Kuningan sisa jabatan 2014-2019 atas nama Hj. Oom Komariah. Kata Rana.
Pelantikan Oom sebagai anggota DPRD Kuningan pergantian antar waktu dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH dan Sekda Kuningan H. Yosep Setiawan, M.Si serta para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: