Navigation

Camat dan Kasi pemerintahan dibina tertib administrasi pertanahan







 Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan H. yosep Setiawan M.Si membuka  kegiatan pembinaan  penyelenggaraan tertib Administrasi Pertanahan pada Kamis (26/5) bertempat di Gedung Wanita kabupaten Kuningan, diselenggarakan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Kuningan. Hadir daam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan Drs. H. Maman Hermansyah M.Si, Kepala Bagian Tata Pemerintahan  Setda Kabupaten Kuningan serta para peserta.
Kepala Bagian Tata pemerintahan Drs. Dudi Fahrudin M.Si dalam laporannya  menjelaskan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan pembinaan penyelenggaraan Tertib Administrasi  Pertanahan adalah untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kapasitas Sumber daya aparatur dalam biang pertanahan “sedangkan tujuan  kegiatan pembinaan penyelenggaraan tertib adminitrasi pertanahan adalah meeningkatkan pelayaan prima kepada masyarakat dalam bidang pertanahan dan untuk peserta terdiri dari para camat  dan  Kepala Seksi pemerintahan kecamatan se-Kabupaten Kuningan dengan Narasumber dari Dinas Pendapatan daerah Kabupaten Kuningan dan Kantor pertanahan Kabupaten Kuningan ”
Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Yosep Setiawan M.Si dalam  sambutanya mengatakan bahwa kondisi pada saat sekarang peningkatan jumlah penduduk yang semakin  pesat sangat mempengaruhi cepatnya laju pertumbuhan peningkatan kebutuhan atau permintaan terhadap tanag, apalagi keadaan  tanah   yang semakin berkurang , apalagi keadaan tanah yang semakin berkurang “ tanah dibutuhkan dari kepentingan yang sifatnya pribadi sampai dengaan kepentingan umum, dengan samakin meningkatnya kebutuhan akan tanah maka akibat logisnya adalah semakin meningkat pula sengketa pertanahan yang terjadi di masyarakat karena tanah menjadi sangat berharga dan menjadi rebutan di kalangan masyarakat untuk itu diperlukan suatu kebijakan pengaturan dan pelayanan public yang melayani tertib administrasi pertanahan”-------YHS-----
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: