Navigation

Sekda Buka Seminar Kepribadian Bagi Perempuan Penggerak Masyarakat





Humas Setda Kuningan-Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si membuka acara Seminar Kepribadian Bagi Perempuan Penggerak Masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan. Senin (22/4/2019).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan. Menurut Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Iin Hartini, M.Si bahwa tujuan diselenggarakannya seminar ini ialah untuk meningkatkan peran perempuan di Kabupaten Kuningan dalam aspek kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara. Serta senantiasa mendukung seluruh pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Menurutnya seminar kepribadian ini diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu 
Ria Laksminari dari Ikatan Pengembang Kepribadian Seluruh Indonesia (IPRISIA), untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kepribadan serta keprotokolan, hal ini untuk meningkatkan kualitas perempuan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Kuningan sebagaui wujud kesetaraan gender.


Dalam sambutannya Sekda menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggatanya kegiatan seminar Kepribadian Bagi Perempuan Penggerak Masyarakat dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-140. Hal ini adalah suatu momentum yang sangat bagus sebagai kegiatan pembangunan termasuk kegiatan pembangunan bagi kaum perempuan.

"Sejarah perjuangan Raden Ajeng Kartini senantiasa sebagai repleksi, dimana R.A Kartini mengorbankan waktunya untuk memperjuangkan hak kaum perempuan. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa sebagai spirit bagi perempuan masa sekarang. Dan pesan-pesan R.A Kartini masih relevan berhubungan langsung dengan kehidupan kita sekarang. Apa yang telah di dedikasikan R.A Kartini semoga menjadi spirit bagi kaum perempuan di Indonesia" ujar Sekda.

Lanjut Sekda, Semoga setelah mengkuiti seminar kepribadian ini, berharap pada seluruh peserta yang hadir dapat membetuk diri dan potensi yang berkembang serta sikap profesional dalam menjalankan hidupnya yang menjadikan wanita kuat dan mandiri di Kabupaten Kunulingan.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama. SE, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuiningan Yuana Ridho Suganda. SH dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Hj. Ela Dian. (Dimas/Pubdok).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: