Navigation

Bupati Acep Salurkan Hak Suara di TPS 01 Perumahan BTN Cigugur








BUPATI Kuninngan H. Acep Purnama bersama Istri-nya Hj. Ika Acep Purnama, menyalurkan hak suara  dalam pemilihan umum (Pemilu), di TPS 01 Perumahan BTN Cigugur, Keluarahan/Kecamatan Cigugur, Rabu (17/4/2019).

Seperti warga lainnya  Acep maupun Ika, mendaftar serta duduk mengantri menunggu panggilan petugas untuk menyalurkan hak suar. 

Setelah selesai menyalurkan hak suara, Bupati Acep berharap proses pemungutan suara dan penghitungn suara berjalan aman dan lancar. 

“Saya berharap sampai proses pemilu selesai hingga akhir penghitungan suara berjalan lancara, aman serta menghasilkan  pemilu yang berkualitas  dengan dibuktikan tingkat  partisipasi pemilih yang tinggi seperti halnya pada Pilkada yang lalu,” 

Ia menerangkan, mungkin beberapa hari lalu berkompetisi. Namun pada hari ini harus  dalam keadaan suasana damai, tenang, bersenda-gurau, serta tidak ada ketegangan diantara warga. 

Siapa pun yang terpilih diharapkan bisa menjadi wakil rakyat, baik sebagai presiden maupun anggota legislatif serta anggota DPD.

Menyinggung soal tahapan pungut-hitung pada pemilu kali ini, Bupati Acep menilai proses pengamanan dan pemantauan lebih efektif dan efisien,  karena dari PPS langsung dikirim ke PPK.

“Saya melihat tahapan penyerahan dari setiap TPS yang tidak ke PPS, namun langsung ke PPK, itu semakin menyederhanakan kita dalam mengawasi karena hanya 32 PPK.  Saya jamin tidak akan ada kecurangan, sulit untuk orang berbuat curang,” jelasnya. Jika terjadi hal kedaruratan di TPS, 

Bupati Acep telah merumuskan keputusan bersama pihak terkait, agar dapat mengambil langkah-langkah supaya pemungutan dan perhituang terus berlanjut, jika terjadi kedaruratan di TPS.

“Saya telah mengeluarkan imbauan dan intruksi yang sudah kami rumuskan jadi sebuah kebijakan apabila ada kedaruratan. Apabila ada kedaruratan, stop dulu, lalu silahkan pindah ke tempat yang aman walaupun tempat itu adalah rumah milik warga,” tandasnya. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: