Navigation

Bupati Hadiri Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor






Kuningan- Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Kabupaten Kuningan dengan tema Revitalisasi gerakan menuju optimalisasi kader yang dilaksanakan di aula balai desa Gersik Ciawigebang.Sabtu (06/04/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris daerah Kabupaten Kuningan Dr.H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, Ketua GP Ansor KH. Didi Misbahudin, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aminuddin, SH.I., MA, Dandim, Kapolsek dan Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah M.Si.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dilaksanakan pada 06-08 April, yang di ikuti oleh 90 peserta yang berasal dari berbagai pengurus anak cabang sekab. Kuningan.

Adapun tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan rantin serta Membentuk kader yang memiliki kapasitas kepemimpinan gerakan demi meneruskan cita-cita organisasi dan perjuangan para ulama NU, untuk itu peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain: Memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an.

Dalam sambutan Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan kepemimpinan dasar di geresik ini pasalnya dengan diadakan pelatihan tersebut akan menjadikan sebuah organisasi dengan kader – kader yang tangguh untuk menyongsong masa depan di era globalisasi.

“Kita berharap mereka akan menjadi kader-kader yang berkarakterisitik, berdedikasi, berintegritas tinggi, memiliki kecakapan mengelola organisasi dan professional dalam bidang yang sesuai dengan potensi kader dan siap berkontribusi di masyarakat dan mampu bekerjasama kepada semua pihak atau pemerintahan yang ada.”

Dalam akhir sambutannya Bupati Acep berharap semoga apa yang telah di dapat dalam pelatihan ini selama 3 hari dapat diimplementasikan disetiap kegiatan demi kemaslahatan umat. (ygs/pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: