Navigation

Bupati : Pengawasan Anak Perlu Ditingkatkan







Kaum ibu punya peran penting di lingkungan keluarga.  Seorang ibu punya tanggungjawab khusus mengawasi anaknya dalam pergaulan sehari-hari agar terhindar dari perbuatan tidak terpuji.   
“Saya mengingatkan kembali terkait pentingnya  pengawasan anak-anak dalam pergaulan sehari-hari. Apalagi saat ini anak-anak tidak tidak terpisahkan dengan yang namanya Smartphone yang jika tidak bijak menggunakannya bisa berdampak negatif terhadap perkembangan anak,” papar Bupati Acep Purnama, saat menghadiri acara memperingati Hari Kartini, di Gedung Sanggariang, Jumat (11/4/2019).
Pada acara  tersebut hadir Wakil  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan yang juga Ketua Persatuan Wanita Olah Rsgs Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kuningan, Ny. Yoana Ridho Suganda, mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ika Acep Purnama, yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti acara di Yogyakarta.
Hadir pula Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kuningan, Ny. Hj. Ella Dian serta sejumlah pengurus organisasi wanita se-Kabupaten Kuningan
Menurut Bupati Acep, pada era teknologi super canggih satu sisi berdampak positif. Semua akses menjadi murah serta mudah. Sebaliknya berdampak negatif karena tak sedikit ddigunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
Dalam situasi seperti itu, kembali kepada kita untuk membina, mendidik, memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk bijak menggunakan alat komunikasi canggih itu. Hal itu tidak terlepas dari peran ibu-ibu di lingkungan keluarga.
“Ini peran kita untuk membimbing anak-anak agar tidak melakukan kebiasaan buruk yang akan merugikan pada dirinya sendiri maupun keluarga,” imbuhnya.
Menyinggung sosok RA Kartini, Bupati mengharapkan agar menjadi inspirasi khususnya bagi kaum wanita di Kabupaten Kuningan.  
Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan, Ny. Hj. Rini Sarjono, mengatakan mengajak kepada kaum wanita di kabupaten Kuningan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan wanita RA. Kartini.(HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: