Navigation

KPU Kuningan Menggelar RUN "Satu Tujuan Melangkah Bersama"






Humas Setda -Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum. (KPU)  Kabupaten untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Minggu (7/4/2019) KPU menggelar KPU Run “Satu Tujuan Melangkah Bersama" star di Kantor KPU Kuningan dengan Finish Pandapa Paramarta, untuk pelepasan langsung dilakukan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda.

Ketua KPU Kuningan Asef Fauzi  menerangkan KPU RUN ini, Leumpang ti KPU ka Pandapaparamarta  merupakan  olah raga berjamaah dan ada hadiahnya. Para peserta akan melewati jalur Car free Day. 

Usai ke Pandapa Paramamrtia para peserta akan disuguhi berbagai hiburan. Dan aneka hadiah, bahkan hadiah utamanya sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. 

Dengan digelarnya kegiatan ini ungkap Ketua KPU Kuningan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bahwa sebentar lagi tepatnya  tanggal 17 April kita akan melaksanakan Pemilu. Mari ajak semua ke tempat pemungutan suara. Lakukan dengan  tertib, nyaman dan aman. Kita buktikan bahwa ini pesta rakyat. 

"Pertama dalam sejarah Pemilu di Indonesia akan diadakan serentak.
Pemilih akan menyalurkan hak suara untuk memilih Presiden/wapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota,"katanya. 

Menurut Asef Fauzi agar  terlakasana dengan baik. Untuk itu pahami bagi mereka yang punya hak pilih, mulai dari pemanggilan di TPS, pencoblosan dibilik suara, memasukan surat suara ke kotak suara, pendataan tinta ke jari, dan lainnya.

Hal yang sama disampikan Wabup gunakan hak pilih agar tingkat partisipasi meningkat. Pelaksanaan Pilkada di Kuningan  tingkat partisipasi mencapai 71, 4 persen. Dan untuk Pemilu nanti tanggal 17 April 2019 diharapkan mencapai 100 persen.

"Pemilu adalah kepentingan kita bersama. Saya sampaikan terima kasih kepada semua komponen yang telah berusaha tahapan demi tahapan mensukseskan Pemilu. Semoga dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Juga sebagai wahana edukasi politik,"jelasnya. ( Nana/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: