Navigation

Kabupaten Kuningan raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019






Bandung- Pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jawa Barat di Trans Convention Centre The Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung, Selasa (02/04), Kabupaten Kuningan meraih penghargaan terbaik ke-3  Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 kategori Kabupaten se-Provinsi Jawa Barat.Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.
PPD 2019 ini mendorong setiap daerah Kabupaten Kota untuk menyiapkan dokumen RKPD secara baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.
Selain itu tujuan diadakannya penghargaan ini untuk menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.
Objek dan ruang lingkup penilaian meliputi dokumen RKPD, proses penyusunan RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD, inovasi yang dikembangkan dan penilaian khusus terkait pelaksanaan pembanguan di daerah.
Setelah melalui beberapa penilaian, verifikasi dan wawancara oleh tim penilai, Kabupaten/kota yang mendapat PPD ini terbagi menjadi 2 (dua) kategori untuk “Kota” dan “Kabupaten”.
“Kota” dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat:
1. Kota Depok
2. Kota Bandung
3. Kota Sukabumi
Kategori “Kabupaten” dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat:
1. Kabupaten Bandung
2. Kabupaten Garut
3. Kabupaten Kuningan

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: