Navigation

PEMKAB PERINGATI ISRA MI’RAJ


Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Majidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dalam hidup serta kehidupan umat Islam di seluruh muka bumi.

Diberbagai tempat digelar kegiatan serta acara keagamaan untuk memperingatinya, Rabu (10/4) Bupati Kuningan H. Acep Purnama memperingati Isra Mi’raj di Pendopo Kabupaten Kuningan bersama para ASN dan masyarakat sekitar.

 “Peringatan Isra’ Mi’raj 1440H / 2019 ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kuningan, hal ini merupakan manifestasi dari rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT,” Ujar Acep.

Dengan adanya kegiatan ini diharapakan silaturahmi serta ukhuwah Islamiyah anatar pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan terjalin dengan baik dan tentunya kita semua dapat memaknai Isra dan Mi’raj ini dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan ini sangat penting untuk terus diadakan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT selain itu juga dalam rangka terus menjalin tali silaturahmi yang baik. Isra miraj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat muslim karena pada bulan tersebut turun perintah Allah untuk menjalankan ibadah shalat. Shalat merupakan sesuatu yang pundamental bagi kaum muslimin karena shalat merupakan ibadah yang paling mendasar. Papar Acep.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Yuana Ridho Suganda, Ketua DWP Hj. Ela Dian Yanuar serta para Kepala SKPD, para Kabag lingkup Setda dan masyarakat sekitar. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: