Navigation

Bupati Buka RAKERDA Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga







Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H.Acep Purnama. SH., MH membuka Rapat Kerja Daerah Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Kuningan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Gedung Permata Kuningan. Rabu (24/4/2019).

Hadir pada acara tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Kepala KKBPK Dra. Hj. Poppy N. Puspitasari, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan H. Raji, SE, M.M.Kes, Kepala RSUD 45 Kuningan dr. Hj. Titin Suhartini, dan seluruh Camat se-Kabupaten Kuningan.

Rakerda tersebut mengangkat tema “Meningkatnya Sinergitas Implementasi Program KKBPK dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas dalam Mendukung Tercapainya Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Dra. Hj. Poppy N. Puspitasari melaporkan bahwa forum RAKERDA ini merupakan salah satu media yang dapat membangun komitmen atas program peningkatan akses dan pelayanan KB, peningkatan keluarga, penguatan advokasi, peningkatan kemitraan, kerjasama pengembangan Pendidikan dan pengembangan kampung KB.

“RAKERDA ini bertujuan sebagai terwujudnya komitmen kebijakan strategi dalam mengarungi sasaran kinerja tahun 2019 dalam mendukung RPJMD 2018-2023 dan tercapainya Visi dan Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023),” pungkas Popy.

RAKERDA tersebut diikuti oleh sebanyak 186 peserta yang terdiri dari SKPD, Camat se-Kabupaten Kuningan, UPTD KB, UPTD Puskesmas serta mitra kerja lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat menyampaikan apresiasi karenanya Kabupaten Kuningan telah mengarifkan kearifan lokal dengan membangkitkan kampung KB, di Jawa Barat sendiri Kampung KB sudah mencapai sekitar 2000 lebih Kampung KB. 

“Kampung KB di Kabupaten Kuningan dapat menjadi percontohan bagi Kampung KB lainnya. semoga pelayanan pada masyarakat dari KB dapat terlayani dengan baik dan suatu komitmen kita bersama untuk memajukan masing-masing sektor dan berkolaborasi dalam menjadi Kampung KB yang unggul,” ujar Sukaryo.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan Apresiasi pada seluruh pihak yang sudah memantapkan capaian yang diperoleh, maka hari ini kita pertahankan dan tingkatkan capaian tersebut. karena kegiatan ini akan bermakna, hasil RAKERDA ini sebagai rekomenadasi dan bisa tersosialisasikan pada desa, perangkat dan instansi lainnya baik UPTD Pendudikan, maupun kesehatan. Makna dari RAKERDA ini sebagai wahana dalam membentuk komitmen kita untuk mecarikan solusi dari beberapa hal yang menjadi persoalan.

"Tema yang diangkat pada RAKERDA ini diharapkan akan mennjadi pemicu dalam mencapai Visi dan Misi Kuningan MAJU. Maka program KKBKP berkontribusi dalam memeberikan warna dalam misi ke 3 yaitu mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu sajati,” pungkas Bupati.

Sambungnya saat ini terdapat 79 kampung KB telah terbentuk di Kabupaten Kuningan. Maka laju pertumbuhan penduduk akan seimbang dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa untuk menyiapkan sebuah generasi yang unggul.(Dimas/Pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: