Navigation

PLT BUPATI TAWARKAN PELUANG INVESTASI





Peluang Investasi di Kabupaten Kuningan sangat terbuka. Banyak potensi unggulan yang yang bisa digali. Sektor pariwisata, pertanian, maupun perdagangan. Salah satu unggulan yaitu pariwisata mengingat Kabupaten Kuningan punya keindahan bentang alam yang luar biasa.
“Kekayaan dan keunikan budaya, keragaman makanan dan sajian khas daerah, Potensi ini bisa kita bingkai dalam kemasan pariwisata daerah yang indah, memukau dan meninggalkan kesan yang mendalam di hati para pengunjung,” kata Plt bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jumat (20/4/2018).
Menurutnya, kesan kuat itu akan menjadi kekuatan promosi yang luar biasa. Oleh karena itu ia mengajak untuk  mewujudkan Kabupaten Kuningan konservasi yang tidak alergi industri. Kabupaten Kuningan tetap berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan.
Implementasi kabupaten konservasi mengamanatkan pilihan arah kebijakan pembangunan untuk mengutamakan aspek pelestarian sumberdaya alam, menjaga kualitas lingkungan dan perlindungan serta pemanfaatan keanekaragaman hayati telah dipilih berdasarkan pertimbangan kondisi dan fungsi kawasan.
“Maka pengembangan sektor unggulan akan mengarah pada pemanfaatan ekowisata,jasa dan perdagangan serta pengembangan ekonomi kreatif,” imbuhnya.
Potensi ekonomi di Kabupaten Kuningan sangat banyak. Bentuk usaha yang dijalani pun beragam. Mereka dapat bergerak dalam berbagai bidang DPMPTSP sudah melakukan kerja sama antar pelaku UKM/IKM.
“Ini kekuatan yang luar biasa dalam tamenggerakan pembangunan di Kuningan. Mari kita bangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan pengusaha,” ajaknya. (Iip/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: