Navigation

Bank BJB Cabang Kuningan Dukung Renovasi Masjid Al Munawwar



Untuk mendukung Renovasi Masjid Al Munawar di Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, bank BJB Cabang Kuningan menyalurkan bantuan melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) sebesar Rp50 juta. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Cabang bank Jabar Kuningan Maman, kepada Ketua Panitia Pembangunaan Masjid Al Munawwar, H. Momon Rochmana, Senin (30/2/2018).
Dalam acara yang dihadiri Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, H. Dadang Supardan, Kabag Ekonomi H. Toto Toharudin, Ketua Pembangunan Masjid Al-Munawwar Kelurahan Purwawinangun, H. Momon Rochmana bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada pihak cabang bank BJB Cabang Kuningan yang telah menyalurkan sumbangan tersebut.
“Saya mengucapkan khususnya kepada pihak cabang Bank Kabar Kuningan, bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al Munawwar,” ujar H. Momon Rochmana.
Menurut Momon, pembangunan Masjid Al Munawwar saat ini sudah mencapai 50 persen. Masih membutuhkan dana besar untuk menyelesaikan pembangunan Masjid kebanggaan masyarakat Kelurahan Purwawinangun.
Masjid  Al-Munawwar Kelurahan Purwawinangun,mulai  direnovasi dengan ditandai   peletakan batu pertama pada tanggal 27 Oktober 2017, saat itu oleh  Bupati Kuningan H. Acep Purnama.
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Munawwar Kelurahan Purwawinangun, H. Momon Rochmana, menyatakan Masjid Al-Munawar  direnovasi mengingat bangunannya sudah tidak memadai terutama untuk menampung para jemaah yang banyak, hanya mampu menampung 900 orang jemaah.
Menurutnya, sebelum direnovasi sekarang ini Masjid Al-Munawwar direnovasi pada tahun 1991. Dengan direnovasi diharapkan Masjid ini  lebih refresentatif.
Masyarakat  Kelurahan Purwawinangun punya niat serta tekad yang kuat untuk mewujudkan pembangunan Masjid yang punya nilai estetika tinggi disesuaikan dengan desain bangunan Masjid masa kini.
Berdasarkan rencana, Renovasi Masjid Al-Munawwar Kelurahan Purwawinangun mengandalkan dana yang bersumber dari kas Masjid sebesar Rp50 juta, sumbangan donatur sebesar Rp50.630.500, dtambah dari masyarakat, tokoh masyarakat serta para donatur lainnya yang syah dan tanpa mengikat.
Sementara, Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, Dadang Supardan, mewakili pemerintah daerah  menyambut baik atas dukungan bank Jabar Cabang Kuningan yang menyalurkan bantuan untuk mendukung pembangunan Masjid tersebut.
“Atas nama pemerintah daerah kami menyambut gembira atas terlaksananya renovasi Masjid Al Munawwar serta mengucapkan terima kasih kepada panitia, seluruh pihak masyarakat yang telah membantu teselenggarannya renovasi Masjid ini, termasuk dukungan pihak bank Jabar Kuningan,” ujar Dadang Supardan. (Hadi Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: