Navigation

KEGIATAN PEMANTAPAN KESADARAN BELA NEGARA 2018 DIBUKA





Pj Sekda menghadiri sekaligus membuka kegiatan pemantapan kesadaran bela negara tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Prima Resort Kab. Kuningan pada Selasa (17/04/18).

Dalam laporan yang dipaparkan oleh Kepala Bidang Ketahan Bangsa, Achmad Sigit Purnomo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam upaya menumbuhkembangkan kesadaran bela negara bagi aparatur, khususnya desa/kelurahan guna memperkokoh ketahanan bangsa dan negara. 

"Kegiatan ini diikuti oleh aparatur desa/kelurahan se-Kabupaten Kuningan sebanyak 70 orang yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesadaran bela negara bagi aparatur desa/kelurahan di Kabupaten Kuningan." Kata Achmad Sigit Purnomo dalam laporannya.

Menurut Pj Sekda bahwa kegiatan ini sebagai momentum yang sangat tepat relevan karena disamping dapat dijadikan ajang silaturahim juga merupakan salah satu langkah konseptual dan strategis dalam upaya membentuk mental Bangsa Indonesia "dengan ada nya kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya berbagai konflik ditengah-tengah kepentingan masyarakat yang majemuk dan pluralis dalam rangka tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tuturnya.

Di akhir sambutannya Pj Sekda juga mengharapkan untuk senantiasa memegang teguh dan mengamalkan pancasila, melaksanakan UUD 1945, serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. (Abel-Donis)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: