Navigation

PLT. BUPATI DAN KAPOLRES MONEV GALIAN DI CIPONDOK









Pelaksana tugas Bupati Kuningan Dede Sembada ST pada hari kamis (5/4/18) melaksanakan Monitor dan Evaluasi galian batu di dusun Cibodas Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin bersama dengan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, SE, M.Si, Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar SH, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan DR. Wahyu Hidayah M.Si, Kapolsek Cibingbin, Camat Cibingbin, beserta perangkat desa Cipondok. Monev tersebut dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan bersama dengan Polres Kuningan sebagai tindak lanjut adanya keluhan dari masyarakat yang menolak adanya galian tersebut.

Plt Bupati Kuningan mengatakan galian yang berada di dusun Cibodas Desa  Cipondok Kecamatan Cibingbin ini jaraknya terlalu  berdekatan dengan pemukiman warga sehingga khawatir akan mengancam keselamatan warganya. Selain itu dengan adanya longsoran material penambangan yang mengenai rumah warga serta lalu lintas transportasi angkutan galian, Dede juga mengingatkan kepada pengusaha bahwa dengan adanya galian ini bisa berdampak terhadap lingkungan dan dikhawatirkan  mengakibatkan bencana alam.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan warga terhadap kegiatan penambangan ini Dede akan menindaklajuti dengan mengundang pengusaha, dinas terkait, jajaran kepolisian dan Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat untuk duduk bersama membahas kegiatan penambangan ini.

“ saya akan menindaklanjuti hasil dari monitoring ini, saya akan panggil pengusaha untuk duduk bersama membahas kegiatan penambangan ini agar tidak merugikan masyarakat “. Papar Dede.

Lebih lanjut Dede juga berharap agar pengusaha dapat memperhatikan zonasi atau jarak aman penambangan terhadap permukiman agar tidak membahayakan pemukiman masyarakat. Tutup Dede. (Iip/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: