Navigation

Festival Genjring, Daya Tarik Atraksi Wisata







Humas Setda- Kuningan bukan hanya kaya dengan obyek wisata  alam yang sudah melegenda ditambah lagi obyek wisata baru.  Namun memiliki juga kergaman potensi atraksi wisata seni budaya. Untuk menopak keberhasilan sektor wisata Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan menggelar  Pestival Genjring  dalam rangka Kuningan Tourism Fest Kuningan.

Sebanyak 32 Group dengan jumlah peserta 783 orang  yang merupakan perwakilan  dari setiap  kecamatan di Kabupaten Kuningan mengikuti rampak genjring dan lomba Kreasi genjring. Berlangsung di Pandapaparamarta, Minggu (29/4/2018).  Dalam kesempatan itu Plt Bupati Kuningan Dede Sembada turut serta  juga mengikuti langsung rampak genjring yang diikuti seluruh peserta atas intruksi intruktur DnR.

Plt Bupati Kuningan menuturkan, antusiasme dari para seniman  dan budayan begitu kompak, sehingga harapan kami persival genjring ini   tidak hanya dilaksanakan sekarang saja, melainkan  berkelanjutan.   “Dengan tujuan dan menghidupkan  daya kreativitas seniman genring yang ada  ditiap pelosok desa  se-Kabupaten Kuningan pada akhirnya  seni genring ini dapat dijadikan  sebagai atraksi daya tarik wisata yang dapat meningkatkan daya tarik kunjungan  wisatawan ke kabupaten Kuningan,”ungkapnya sambil memegang genjring.

Ia optimis Kondisi dan potensi pariwisata kabupaten Kuningan saat ini sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini di tandai dengan semakin banyaknya objek wisata  baru yang bermunculan,  juga semakin meningkatnya kunjungan wistawan yang datang ke Kuningan.

“Perkembangan wisata yang semakin pesar ini merupakan sebuah prestasi, namun sekaligus tantangan  bagimana caranya agar  agar para wisatawan yang datang  ke Kuningan bisa berkesan dan mengajak yang laninnya. Kuningan dapat dijadikan “Kota Pangjugjugan” para wisatwan untuk menikmati   keindahan alam  dan kesejukan udaranya, keakhasan kulinernya serta keunikan budayanya,”harapnya.

Kepala Kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan menerangkan,  Festival Genjring ini merupakan  kegiatan Tourism Kuningan Fest  2018 yang dilaksanakan dalam rangka  pengembangan program pemasaran pariwisata.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: