Navigation

LOMBA PIDATO DALAM RANGKA SOSIALISASI PILKADA SERENTAK 2018



KPU Kuningan bersama dengan DPD KNPI Kuningan menggelar lomba pidato se-Kabupaten Kuningan, acara tersebut dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih PILKADA serentak 2018, dengan tema mewujudkan pemilih cerdas serta berdaulat tanpa hoax dan money politic yang dilaksanakan pada Rabu (18/04/18) bertempat di Gedung KNPI Kuningan.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba pidato ini merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2018 kepada para pemilih pemula khususnya para pelajar dan mahasiswa..

selanjutnya Heni juga berharap melalui kegiatan ini menjadi ajang untuk menjadikan Pilkada serentaak yang aman, damai dan sukses tanpa ekses. seperti kita ketahui bersama bahwa Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat diikuti oleh 4 pasangan calon, nomor urut 1 pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Nomor urut 2 pasangan Tb. Hasanudin dan Anton Charliyan, pasangan nommor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaiku, dan pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. sementara itu untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan diikuti oleh 3 pasangan calon yaitu nomor urut 1 pasangan Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora, pasangan nomor urut 2 Dudi Pamuji dan Udin Kusnaedi, Pasangan nomor urut 3 Acep Purnama dan M. Ridho Suganda. Jelas Heni

Plt Bupati Kuningan mengapresiasi adanya kegiatan ini "Yang mana kegiatan ini sangat luar biasa serta merupakan upaya edukasi politik dan demokrasi dalam menyiapkan dan mensukseskan PILKADA serentak di Kabupaten Kuningan yang berkualitas, sejuk dan damai." Kata Dede Sembada dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara tersebut.

Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 merupakan hajat besar demokrasi di Kabupaten Kuningan yaitu PILKADA serentak dalam pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur Jwa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuningan.

Plt Bupati Kuningan juga berharap para peserta lomba selaku generasi muda yang aktif dan potensial agar dapat menjaga integritasnya, bersikap elegan dan dewasa dalam menghadapi dan menyikapi pentas demokrasi ini sampaikan pandangan, kritik dan saran positif dalam pidatonya. *DoniS*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: