Navigation

BNPB DAN BPBD SAMAKAN PERSEPSI BERSAMA RELAWAN BENCANA



Dalam rangka memperingati  Hari Kesiapsiagaan Bencana,  Badan Nasional Penanggulangan Benacana (BNPB) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Kuningan, Rabu-Kamis (25-26/4/2018) telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya  Apel Kesiapsiagaan Bencana, bertempat di Camp. Pengungsian Desa Cipakem Kecamatan Maleber.
Selain itu melakukan pendampingan pengungsi Desa Cipakem, Evakuasi mandiri, Simulasi Kebencanaan di cam pengungsian serta trauma healing.
Kegiatan itu sebagai bentuk edukasi masyarakat dan para relawan kebencanaan untuk menyamakan persepsi serta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebencanaan di Kabupaten Kuningan yang termasuk daerah rawan bencana cukup tinggi di Jawa Barat.
Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan Rakuni (Ngarawat Kuningan) yang dipusatkan di Kebun Raya Kuningan (KRK) Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, pada 21-22 April 2018.
Acara itu dikuti oleh 25 organisasi, komunitas, relawan penanggulangan bencana. Sebut saja Tagana, Sandikala, Mahapala, Antapala, Candradimuka, Senkom, Pramuka eduli Bencana, Akupala, BTB Baznas, MDMC, RAPI, PPGC Palutungan, Abrul, AKAR, CAT, PMI, Kaliandra, PORPITA, Timbal. F.kom, Eka Satria Buana, Karmapala, Semayantala, Himapa FE, Trauma Centre Team BPBD, UCS BPBD, Pusdalops BPBD,
Beberapa agenda pada kegiatan tersebut dianataranya sharing Informasi kebencanaan, simulasi vertical rescue, out bound serta simulasi SAR gedung. (Atisna/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: