Navigation

DISDUKCAPIL LAYANI WARGA DI CAR FREE DAY




Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan menggelar pelayanan pembuatan administrasi kependudukan di arena Car Free Day Minggu 8 April 2018. Tepat dihalaman Kantor Bupati Kuningan pelayanan tersebut langsung diserbu oleh ratusan warga yang ingin membuat administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga dan E-KTP.
Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Kuningan KMS Zulkifli menuturkan bahwa pelayanan ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat yang ingin membuat administrasi kependudukan, selain itu juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Plt. Bupati yang ingin pembuatan E-KTP ini rampung sebelum pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kuningan sukses, jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan kami juga membuka stand pelayanan setiap hari minggu pada saat pelayanan Car Free Day di Halaman Pendopo Kuningan.
Sementara itu Plt. Bupati Dede Sembada mengatakan sangat menyambut baik dengan diadakannya pelayanan administrasi kependudukan di arena Car Free Day ini, hal ini merupakan salah satu tugas ASN yang harus melayani masyarakat dengan baik, ini menunjukan bahwa kita kita selaku pelayan ada di tengah-tengah masyarakat.
“saya meyambut baik kegiatan ini, selaku pelayan kita harus benar-benar ada ditengah masyarakat agar masyarakat merasakan pemerintah selalu ada ketika dibutuhkan”. Papar Dede.
Lebih lanjut Dede berharap agar kedepan kegiatan pelayanan seperti ini dapat dilaksanakan bukan hanya oleh Disdukcapil saja, dinas maupun badan yang berfungsi sebagai pelayanan diharapkan dapat mencontoh Disdukcapil, adakan pelayanan kepada masyarakat ketika hari libur dan ditempat-tempat keramaian.
Salah satu warga yang membuat administrasi kependudukan Wahyu Hidayah merasakan dengan adanya pelayanan di hari libur ini sangat terbantu sekali, karena kesibukannya tidak sempat membuat administrassi kependudukan pada saat hari kerja, akan tetapi dengan adanya pelayanan ini dapat mempermudah dalam membuat administrasi kependudukan apalagi diadakan bersamaan dengan Car Free Day bisa sambil refreshing dan mengajak jalan-jalan anak istri.
“ alhamdulilah dengan adanya pelayanan administrasi di Car Free Day ini saya tidak perlu ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus administrasi kependudukan ini, bisa sambil ajak anak istri jalan-jalan tetapi kita juga bisa menyelesaikan adminnitrasi ini”. Papar Wahyu. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: