Navigation

PLT. BUPATI BUKA ACARA WORKSHOP PENDIDIKAN TAHUN 2018





Ratusan guru dari perwakilan Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan memadati GOR Ewangga Kuningan dalam Acara Workshop Pendidikan Tahun 2018 pada hari Senin, (30/4/2018). Acara yang dilaksanakan selama satu hari tersebut terselenggara atas swadaya para guru Sekolah Dasar di Kabupaten Kuningan, dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM serta menumbuhkan pendidikan karakter bagi peserta didik di Kabupaten Kuningan.

Plt Bupati, Dede Sembada, ST tampak hadir pada acara tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Kabag Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., Para Pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Narasumber kegiatan Workshop dengan tema, “Designing Project Based Learning Based On Curriculum 2013” ini antara lain Dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah pada Kementrian Pendidikan  dan Kebudayaan, yang diwakili oleh Kasubid Kurikulum Dr. Juanda Nil Syah, MA., Kepala LPMP Provinsi Jawa Barat Dr. H. Tatang Suhendar, M.Si (Widyaiswara Utama), Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Dr. H. K. Edi Parmadi, M.MPd dan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Drs. H. Pipin M. Arifin, M.Si.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan bahwa, kegiatan workshop hari ini merupakan hasil swadaya para Guru dalam rangka meningkatkan kompetesinya menghadapi tantangan kondisi saat ini.

“Tantangan kedepan bagi para Guru harus dapat meningkatkan kompetensinya, dimana kita sebagai pelaku pendidikan dapat meningkatkan pendidikan karakter bagi peserta didik. Saya mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Bapak Dede Sembada atas perhatiannya kepada kami, juga kepada para Widyaiswara kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya, semoga para Guru di Kabupaten Kuningan semakin dapat meningkatkan kapasitasnya sebagai pendidik yang professional dan handal.” demikian disampaikan oleh Dian dalam laporannya.

Plt. Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para Guru yang telah memberikan ilmunya kepada generasi penerus bangsa.

“Atas didikan para Guru, jutaan orang menjadi berilmu. Saya dapat berdiri disini juga atas jasa dan didikan Guru.. Terima Kasih Bapak Ibu Guru, terima kasih sudah mendidik dan mengajar saya sehingga saya bisa jadi seperti ini. Saya menyamoaikan apresiasi atas dedikasi dan peran aktif Bapak/Ibu Guru dalam mencerdaskan peserta didik, yang tak kenal lelah mengabdikan diri, membuka jalan pencerahan dan membangkitkan cita-cita semua insan agar menjadi manusia manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitarnya ” para Dede membuka sambutannya.

Lebih lanjut Dede menyampaikan, “ Sejalan dengan visi Kabupaten Kuningan yaitu Mandiri, Agamis dan Sejahtera Tahun 2018, yaitu Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia melalui penanaman nilai agama, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, daya saing dan pengarusutamaan gender dalam kehidupan berbudaya dan harmonis, bagi saya ini merupakan bagian integral bagi pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Kuningan, untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyambut baik pelaksanaan workshop pendidikan ini, hal ini tentunya menjadi momentum yang sangat strategis dan bermanfaat bagi tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang merancang berbasis proyek  sesuai tantangan dan semangat kurikulum 2013.”

Di akhir sambutan Plt. Bupati membuka acara workshop tersebut, yang dilanjutkan dengan acara workshop dengan materi yang diberikan oleh para narasumber. (Iip/Pubdok)



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: