Navigation

Pelantikan DPD KNPI Kuningan, Menuju Pemuda Kuat




Humas Setda-Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kuningan Ketua dan  susunan kepengurusan periode 2017-2020 resmi dilantik. Ketua DPD KNPI Jabar Rio F. Wiliantara. Disaksikan Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, H. Acep Purnama Selaku Ketua Dewan Pembina, Aria Permana Wasekjen DPP PPP, Harinda Ketua MPC Pemuda Pancasila dan lainnya.Sabtu  (7/4/2018) di Gedung DPD KNPI Kuningan.

Kaitan dengan diterimanya  penghargaan  oleh Plt Bupati Kuningan dari DPD KNPI Jawa Barat atas dedikasi dan komintmennya terhadap kepemudaan di Jawa. Plt Bupati Kuningan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD KNPI Jawa Barat, semoga DPD KNPI Jawa Barat semakin kompak, solid dan terus menularkan kebaikan bagi pemuda lainnya termasuk pemuda di Kabupaten Kuningan.
Ia menuturkan, KNPI harus mampu mengembangkan organisasi kepemudaan  secara professional, yaitu  dengan menumbuhkembangkan  semangat patriotisme  dan nasionalisme kepada bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia  dan menjadikan KNPI sebagai organisasi  yang egiliter bukan organisasi elite maupun ekslusif. “Momentum pelantikan ini agar menjadi wahana kontemplasi kepemudaan dalam arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan,”katanya.

“Pemuda merupakan bagian yang memiliki peran untuk pembangunan. Pemuda mempunyai banyak potensi , akan tetapi  jika tidak dilakukan  pembinaan yang terjadi adalah  sebaliknya. Potensinya tak tergali, semangatnya melemah. Namun saya yakin kehadiran KNPI sangat berperan untuk menjadi wadah mengembangkan pontensi para pemuda,”harapnya.
Plt Bupati mengharapkan, KNPI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Kuningan.Selain itu juga membantu mensukseskan  pemilihan umum kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak bulan juni mendatang sebagai perwujudan  dalam rangka menuju demokrasi yang bersih dan bermartabat di Kabupaten Kuningan.
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kuningan Masuri mengatakan, saat ini KNPI Kuningan dengan  sustainable Lokomotif pemuda berwawasan kegamaan, kebangsaan dan kearifan local menuju pemuda kuat.(Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: