Navigation

Polres Kuningan Apel Gelar Pasukan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2018


Humas Setda-Dalam Rangka mensukseskan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Kuningan.  Polres Kuningan melakukan Apel Gelar Pasukan Opereasi Mantap Praja Lodaya  yang dihadiri Sekda Kabupaten Kuningan Drs. Yosef Setiawan, M.Si. Pejabat Unsur Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah, Ketua KPU, Panwaslu, pejabat Instansi Sipil, Unsur Muspika, Sat Pol PP dan lainnya. Pandapaparamarta, Jumat (5/1/2017)

Kapolres Kuningan  Yuldi Yusman, SE. M.Si, menuturkan, dengan apel ini diharapkan dapat menenunjukan kesiapan  dan keseriusan polri khususnya jajaran Polres Kuningan  dengan didukung  instansi terkait  dan komponen masyarakat menjelang pilkada serentak 2018. 

“Polri sebagai penanggungjawab keamanan  dalam negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga, memelihara  dan mengamankan penyelenggaran Pilkada ini, tentunya setiap pelaksanaan tugas  dilakukan melalui mekanisme manajemen keamanan  yang terpadu dan konprehensif.  Tentunya pengamanan ini dengan melibatkan seluruh  stakeholder agar pesta demokrasi  pada pilkada dapat berlangsung aman, jujur, adil, dan demokratis, Jelas Kapolres Kuningan. 

Ia mengingatkan, perlu kita cermati, pada pelaksanaan Pilkada tentunya tidak terlepas  dengan adanya berbagai potensi  gangguan, ambang gangguan  maupun gangguan nyata, yang tentunya dapat terjadi dalam setiap tahapan pilkada serentak.

“Baik itu berupa pelanggaran, tindak pidana pemilu, tindak pidana umum, maupun kejadian kontijensi, yang tentunya kerawanan –kerawanan  gangguan kamtibmas  tersebut dapat dikelola dan ditangani oleh kepolisian secara professional, transparan dan akuntabel,”katanya.

Ia menyebutkan, Personel Polres Kuningan yang akan dilibatkan  dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 sebanyak 2/3 kekuatan dengan  jumlah sebanyak 547 personel, yang tentunya  kekuatan tersebut jika terjadi kontijensi gangguan kamtibmas akan didukung dengan melibatkan  BKO Sat Brimob Polda Jabar dan BKO Dalmas Sat Bahara Polda Jabar maupun bantuan perkuatan satuan samping  yang terdiri dari jajaran kodim 0615 Kuningan, Sub Den POM III/3-6 Kuningan.  Sat POl PP, Dishub, Dinkes, Damkar, BPBD, Senkom dan komponen masyarakat lainnya. (Pubdok/Suhendra)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: