Navigation

Bupati Kuningan, Peranan Linmas Sangat Besar Menjaga Lingkungan



Humas Setda-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Kuningan melantik  sebanyak 3.420   anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang  tersebar di seluruh kelurahan/desa Kabupaten Kuningan disaksikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH. Kapolres Kuningan, Dandim Kuningan, Sekda Kuningan, Kasat Pol PP Provinsi, Perwakilan Kajari, Ketua Panwaslu, Ketua KPU. Bertempat di Pandapaparamarta, Kamis (25/1/2018).

Dimana dalam pelantikan ini seluruh anggota Linmas berada dalam satu tenda dan duduk bersama. Sehingga hal ini memberikan rasa aman dan nyaman dalam prosesi pelantikan dan  Sumpah janji anggota Linmas.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, mengatakan peranan Linmas di masyarakat begitu besar dalam menjaga kemanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Untuk itu saya memberikan apresiasi atas peranannya di masyakarakat. Karena tak jarang disaat kita tertidur, namun para Linmas tetap siaga menjaga lingkungan.

Bupati juga mengingatkan kaiatan akan dilaksankannya pesta demokrasi  Pilkada peranan Linmas sangat membantu juga suksesnya terselenggaranya kegiatan pilkada. Untuk itu Linmas untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI, KPU, dan Panwaslu dalam menjaga kondusifitas masyarakat. Agar pelaksanaan Pilkada di Kuningan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.  “Saya percaya bahwa Linmas  akan melaksnakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan  semoga Allah swt bersama kita,” ungkapnya.  

Dalam pengambilan sumpahnya yang dilakukan Kepala Sat Pol PP Kuningan, Indra Purwantoro, S.IP menegaskan, Linmas mengemban hak dan kewajiban dalam memberikan perlindungan kepada masayarakat dan melakukan pembelaan negara.

Ia menambahkan, Linmas harus siap membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam meminimalkan dan mencegah segala bentuk potensi bencana, dan gangguan yang mengancam keamanan dan ketentraman  serta ketertiban masyarakat. “Dalam  menjalankan tugasnya Linmas  memegang teguh disiplin patuh dan taat kepada hukum yang berlaku,”tegasnya. (Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: