Navigation

Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Desa Cinagara




BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya Renovasi Masjid Al-Barokah Desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi, Senin (15/1/2018). Renovasi Masjid Al-Barokah Desa Cinagara, berdasarkan hasil musyawarah ditargetkan selesai dalam jangka waktu dua tahun dengan rencana biaya sebesar Rp.1,3 milar. Dana sebesar itu akan memanfaatkan Dana Desa 
(DD) sebesar Rp.500 juta, kas desa kurang lebih Rp.200 juta, didukung dengan dana  swadaya, infak, sodakoh serta donatur para perantau.
 “Masjid Al-Barokah sudah puluhan tahun tidak direnovasi, mudah-mudahan dengan kekompakan semua pihak renovasi Masjid ini bisa selesai sesuai waktu yang telah direncanakan,” kata Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Al-Barokah Desa Cinagara, Nawawi dalam laporannya.
Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dalam sambutannya merasa bangga atas upaya panitia yang mendapat dukungan masyarakat itu. Apalagi yang menjadi ketua panitia pembangunan Masjid itu, tokoh yang pernah menjdi camat di Kabupaten Kuningan pada masanya.
“Saya bangga dengan kekompakan masyarakat Desa Cinagara, apalagi yang menjadi ketua panitianya Pak Nawawi yang pernah menjadi camat, beliau masih berkiprah dalam kegiatan sosial di lingkungan masyarakat,” tutur Bupati Acep.
Bupati Acep mendorong dalam pembangunan Masjid Al-Barokah. Hal itu selaras dengan visi pembangunan Kabupaten yaitu Mandiri Agamis dan Sejahtera (MAS).
Menurutnya, masyarakat Desa Cinagara harus optimis dalam melaksanakan renovasi Masjid Al-Barokah. Selain merrupakan lading ibadah, juga dalam membangun sarana Masjid tidak ada istilah tidak selesai.
“Dengan kekompakan atau gotong royong semua akan menjadi ringan. Mudah-mudahan amal ibu bapak mendapat balasan Allah SWT,” ujarnya. (IIP/Pubdok)*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: