Navigation

KAMPUNG KB DISOSIALISASIKAN




Untuk meningkatka upaya hidup masyarakat di tingkat kampung Pemerintah Republik Indonesiia telah mencanangkan kampung KB melalui Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. “Berbicara kampung merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan nilai-nia luhur delapan fungsi keluarga dalam pengamalannya di lingkungan masyarakat,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Dede Sembada, pada acara Sosialisasi Surat Edaran Bupati Kuningan Tentang Dukungan SKPD dan Pemerintah Desa Dalam Kampung KB, di Mayang Catering, Rabu (25/10/2017).
Bupati Acep menjelaskan, dalam pembangunan Kampung KB harus berorientasi pada 8 fungsi keluarga yakni fungsi Agama, Pendidikan, Reproduksi, Ekonomi, Cinta Kasih, Sosial Budaya, Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan.
“Oleh sebab itu, harus benar-benar terpola dan terkoordinasi dan berintegrasi dalam waktu jangka pendek menengah dan jangka panjang,” imbuhnya.
Menurutnya, Program Kampung KB di Kabupaten Kuningan secara umum sudah terbentuk sebanyak 34 kampung KB. Diantaranya pada tahun 2015 telah dibentuk Kampung KB di Desa Bendungan, Kecamatan Lebakwangi, Desa Japara Kecamatan Japara, Desa Pamijahan Kecamatan Ciawigebang,
Selanjutnya pada tahun 2016 membentuk Kampung KB di Desa Desa Subang Kecamatan Subang, Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, Desa Dukuhlor Kecamatan Cipicung, Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung Desa Sampora Kecamatan Cilimus.
Pada tahun 2017 telah terbentuk Kampung KB di Desa BungurberesKecamatan Subang, Desa Selajambe Kecamatan Selajambe, Desa Jagara Kecamatan Darma, Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang, Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Desa Padarek Kecamatan Karamatmulya, Desa Pasiragung Kecamatan Hantara, Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara, Desa Timbang Kecamatan Panawuan, Desa Cijemit Kecamatan Ciniru, Desa Bojong Kecamatan Cilimus, Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Desa Timbang Kecamatan Timbang, Desa Pancalang Kecamatan pancalang, Desa Paniis Kecamatan Pasawahan, Kelurahan Sukamulya Cigugur Kecamatan Cigugur, Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung, Desa Ciawilor Kecamatan Ciawigebang, Desa Cihideunggirang Kecamatan Cidahu, Desa Partawanguna Kecamatan Mandirancan, Desa Mandaajaya Kecamatan Maleber, Desa Cimulya Kecamatan Cimahi, Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin, Desa Randusari Kecamatan Cibeureum, Desa Garajati Kecamatan Ciwaru dan Desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: