Navigation

BUPATI KUNINGAN BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM






Humas Setda-Pelaksanaan Tahun Baru Islam di Desa Cilimus kecamatan Cilimus bukan hanya melakukan Tabligh Akbar, namun diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti khitanan massal dan santunan anak yatim. Dimeriahkan juga dengan adanya pawai taaruf yang diikuti oleh masing-masing desa yang ada di kecamatan Cilimus, Minggu (15/10/17).

Usai menyaksikan khitanan massal Bupati Kuningan mengatakan, merasa berbahagia dan berterima kasih kepada segenap jajaran Panitia Hari Besar Islam (PHBI) ) Masjid Agung Al-Istiqomah Desa Cilimus, dimana dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H dapat menyelenggarakan acara ini. 

“Sebagai wujud keteladanan karena telah peduli kepada kesejahteraan anak-anak dengan cara mengkhitan sebagai pelaksanaan sunnah Rosulullah SAW serta pemberian santunan,” ungkap Bupati Kuningan sambil memberikan santunan kepada anak Yatim melalui panitia.

Salah seorang panitia Deni Nurdolam mengatakan kegiatan Gebyar Muharam  1439 H diselenggarakan oleh DKM, Ibu-ibu Majelis Ta’lim dan PECIMAS Al-Istiqomah Cilimus. Adapun peserta khitanan massal sebanyak 38 anak dan santunan anak yatim sebanyak 150 anak dari desa yang ada di kecamatan Cilimus.

Antusias warga dalam memeriahkan tahun baru Islam ini begitu besar, tampak warga masyarakat baik anak-anak maupun orang tua rela berbondong-bondong ke tempat acara yang di selenggarakan di mesdij Al-Istiqomah Cilimus. Sebelumnya kegiatan ini dimeriahkan oleh berbagai helaran seperti genjring rudat dan kesenian islami lainnya. (Renz/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: