Navigation

BUPATI KUNINGAN BUKA PESTA SIAGA KWARDA GERAKAN PRAMUKA JAWA BARAT








Senin (9/10) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H menghadiri Pesta Siaga Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat Wilayah III Tahun 2017 sebagai Inspektur Upacara.

Acara ini turut dihadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kuningan beserta Andalan Cabang, Pembina pendamping Pesta Siaga 2017 se-Wilayah III, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Kuningan.

Menurut Bupati Kuningan dalam sambutannya, pertemuan besar bagi para pramuka siaga adalah pesta siaga. Dalam pesta siaga ini dilaksanakan beberapa kegiatan dan lomba yang materinya berasal dari SKU (Syarat Kecakapan Umum) dan SKK (Syarat Kecakapan Khusus) Pramuka Siaga.

Pembinaan anggota muda gerakan pramuka sebagai peserta didik tidak hanya dilakukan digugus depan saja melalui latihan rutin mingguan. Setiap golongan dalam gerakan pramuka memiliki suatu sarana untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan dan pengalamannya melalui berbagai macam kegiatan seperti pertemuan besar ini.

Pertemuan besar adalah alat pendidikan yang mengajarkan peserta didik untuk bergaul, berkarya, bersaing dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, dan pengalamannya. Pertemuan besar pada setiap golongan memungkinkan peserta didik dari gugus depan bertemu dengan peserta didik dari gugus depan lainnya. Hal ini dapat meningkatkan persaudaraan  antar anggota gerakan pramuka, juga bisa menjadi ajang berbagi pengalaman satu sama lain.


Sebelum mengakhiri sambutannya H. Acep membuka acara tersebut secara resmi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kwarcab Kuningan untuk menyelenggarakan kegiatan Pesta Siaga Pramuka Jawa Barat Tahun 2017 Wilayah III  . (IIP/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: